Jaksa Agung Puas dengan Ruang Kajian Kejaksaan UNHAS

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan (kedua kiri), Didampingi oleh Jaksa Agung Republik Indonesia, Prasetyo (ketiga kiri), Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (kanan), Kepala Kejati Sulsel, Jan S. Maringka (kiri), Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Dwia Aries Tina Pulubuhu (kedua kanan) dan Guru Besar Fakultas Hukum Unhas, Jimly Asshiddiqie (ketiga kanan)
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar– Jaksa Agung Republik Indonesia menghadiri acara Seminar dengan tema Penyerapan Aspirasi Masyarakat “Penguatan Kejaksaan Dalam Sistem Ketatanegaraan Republik Indonesia” sekaligus pengesahan Ruang Pusat Kajian Kejaksaan yang berlokasi di Universitas Hasanuddin, Selasa (10/10/2017).

Dalam kehadirannya ini, dia menilai dengan adanya seminar seperti ini masyarakat khususnya mahasiswa dapat lebih mengenal dan mangetahui fungsi dari Kejaksaan Republik Indonesia.

“Saya fikir acara yang seperti ini sangat baik sekali. Dengan begini masyarakat dapat tahu posisi, kedudukan Kejaksaan dalam sistem ketatanegaraan Republik Indonesia itu seperti apa dan bagaimana,” imbuhnya.

Jaksa Agung RI H M Prasetyo juga menyampaikan rasa bahagia dan terima kasihnya kepada Universitas Hasanuddin yang disampaikannya langsung saat memberi sambutan.

“Saya senang dan bahagia karena Unhas mengadakan kegiatan ini, sampai-sampai mampu menghadirkan Ketua MPR RI. Saya juga apresiasi karena sudah ada ruang sebagai pusat kajian kejaksaan di Unhas,” lanjutnya.

Ketua MPR RI juga memberi sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi.

“Indonesia adalah negara dengan berdasar kepada pancasila, oleh sebab itu Indonesia adalah negara hukum. Kita semua berharap, semoga acara seperti ini dapat menyegarkan kembali kejaksaan dan meningkatkan kualitasnya. Ingat hukum harus selalu diperbaiki dan ditegakkan,” pesan DR (HC) Zulkifli Hasan dalam sambutannya.

Penulis Nur Marwah Yuwa
Fotografer Imran Arief 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.