Jadi Kapolrestabes Makassar, Ini yang Akan Dilakukan Kombes Pol Anwar Effendi

popular.web.id

Kabar Makassar– Kombes Pol Anwar Effendi yang sebelumnya bertugas di Divkum Polri, kini menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar menggantikan Kombes Pol Endi Sutendi.

Setelah menjadi orang nomor satu di Polrestabes Makassar, otomatis Kombes Pol Anwar Effendi memiliki peran dan tanggungjawab memberikan yang terbaik khususnya untuk keamanan di Kota Daeng.

Ditemui usai serah terima jabatan atau sertijab di Aula SPN Batua Jalan Urip Sumohardjo Kecamatan Panakkukang Makassar Sulawesi Selatan, Jumat 13 Oktober 2017, Kombes Anwar menyampaikan harapan dan apa saja yang akan dilakukan setelah menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar.

Baca juga :   Direktur Eropa II Bertandang Ke Makassar Diskusikan Smart City

Menurut Kombes Anwar, ada beberapa hal yang menjadi prioritas diantaranya mempertahankan situasi yang kondusif jelang Pilkada serentak.

“Tahun depan akan ada Pilkada serentak, untuk itu Polrestabes Makassar harus siap segalanya, pondasi sudah bagus, kondisi juga kondusif. Akan dilihat mana yang harus ditingkatkan maka akan ditingkatkan. Pada dasarnya Kapolrestabes sudah memberikan yang terbaik, akan ada evaluasi, dan baru nanti ditentukan langkah berikutnya,” kata Kombes Anwar.

Baca juga :   20 Gosh Sasar Kaum Remaja

Untuk keamanan dan ketertiban di Kota Makassar, Kombes Pol Anwar akan terus bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar termasuk memaksimalkan keberadaan CCTV yang ada di sejumlah titik di Kota Makassar.

“Kita akan optimalkan Command Center baik yang ada di Polrestabes Makassar maupun yang ada di Balaikota, diharapkan nantinya akan ada audio jadi langsung ada arahan dan teguran,” lanjut Kombes Anwar.

Baca juga :   YAPMA dan YAKIN Buka Puasa Bersama Ribuan Anak Yatim

Sementara itu, untuk mengantisipasi kejahatan di jalanan, Kombes Anwar berjanji akan meningkatkan operasi dan kegiatan pencegahan di jalanan.

Foto: Int.

[divider sc_id=”sc885397332674″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”487″ sc_id=”sc1170532992102″]