Jabatan Kasdam XIV Hasanuddin Resmi Berganti

Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti memimpin serah terima jabatan Kepala Staf Daerah Militer atau Kasdam XIV Hasanuddin di Ruang Kehormatan Setia Hingga Akhir Selasa, 21 November 2017. Foto : Harlink

Kabar Makassar — Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti memimpin serah terima jabatan Kepala Staf Daerah Militer atau Kasdam XIV Hasanuddin di Ruang Kehormatan Setia Hingga Akhir Selasa, 21 November 2017.

Pada sertijab tersebut Brigjen TNI Supartodi yang sebelumnya menjabat sebagai Kesdam XIV Hasanuddin digantikan oleh Brigjen TNI Budi Sulistijono.

Tampak hadir beberapa pejabat teras di lingkungan kerja Kodam XIV Hasanuddin, diantaranya Irdam, para Asisten, Perwira Ahli, Perwira LO, para Kabalak dan para Komandan Satuan, Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hasanuddin.

Pangdam XIV Hasanuddin Agus Surya Bakti dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Korps Raport seperti ini, pada hakekatnya bukan hanya suatu tuntutan, akan tetapi telah menjadi kebutuhan sebuah organisasi dalam rangka mendorong semangat, pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang selanjutnya diproyeksikan untuk meningkatkan kinerja satuan guna keberhasilan pelaksanaan tugas pokok.

Baca juga :   Solidaritas Mahasiswa Bulukumba Tuntut Kematian Zainal Abidin

Selain itu, Korps Raport Kasdam XIV/ Hasanuddin yang prosesinya baru saja kita ikuti bersama, juga merupakan bagian dari pembinaan personel yang diarahkan untuk mengembangkan kemampuan Perwira yang bersangkutan, khususnya dalam dimensi leadership dan manajerial serta profesionalisme keprajuritan.

Pihaknya berharap, dinamika pergantian pejabat di lingkungan Kodam XIV/Hasanuddin, dapat memberikan kontribusi yang lebih baik untuk kepentingan dan kemajuan Kodam XIV/Hasanuddin.

“Dan selaku pribadi dan atas nama Komando saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI Supartodi, atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini selaku Kasdam XIV/Hasanuddin, yang telah banyak memberikan gagasan, inovasi kreatif maupun upaya-upaya lainnya sampai pada tataran operasional,” kata Agus SB dalam sbutannya.

Baca juga :   Hadiri Dies Natalis UNM, Deng Ical Jadi Rebutan Kaum Hawa

Selanjutnya kepada Brigjen TNI Budi Sulistijono, Pangdam XIV Hasanuddin mengucapkan pula selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Kasdam XIV/Hasanuddin.

“Jabatan Kepala Staf di tingkat Kodam, memiliki peran yang sangat strategis. Karena jabatan Kasdam adalah pembantu utama Pangdam dalam mengkoordinasikan dan membina staf di tingkat Kodam, sehingga dapat terwujud kesatupaduan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian operasional Kodam,” jelas Agus.

Oleh karena itu, pihaknya berharap semoga dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya yang cukup beragam serta diiringi semangat baru, Jenderal akan mampu membangun kinerja organisasi sehingga dapat menggagas ide-ide yang baru guna kemajuan organisasi sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh Kasdam yang lama.

Baca juga :   Tingkatkan kualitas SDM, PDAM buat Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

“Sekali lagi kepada Brigjen TNI Supartodi, saya ucapkan selamat jalan dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Aster Kasad. Dan kepada Brigjen TNI Budi Sulistijono, saya ucapkan selamat bertugas,” tutup Pangdam XIV Hasanuddin, Agus SB.

Ket. Gambar : Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti memimpin serah terima jabatan Kepala Staf Daerah Militer atau Kasdam XIV Hasanuddin di Ruang Kehormatan Setia Hingga Akhir Selasa, 21 November 2017. Foto : Harlink

[divider sc_id=”sc947666216689″]divider-3[/divider]

[team layout=”3″ staff=”6082″ sc_id=”sc181658798447″]