Iqbal Suhaeb Gandeng Dinkes Cegah Virus Corona

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb. (IST)

KabarMakassar.com — Virus Corona yang ramai dibicarakan masyarakat akhir-akhir ini banyak meresahkan warga Indonesia bahkan masyarakat Kota Makassar. Apalagi sudah banyak korban yang berjatuhan di China dan terus meningkat hingga saat ini. Hal ini menjadi perhatian bagi Pj Wali kota Makassar Iqbal Suhaeb sebagai salah satu orang penting yang harus menenangkan dan menjawab keresahan masyarakat.

Iqbal menggandeng Dinas Kesehatan guna mencegah Virus Corona terlebih di bandara dan pelabuhan agar mengecek seluruh penumpang yang dicurigai mengidap Virus Corona. “Kami, Dinas Kesehatan beserta dengan kesehatan di pelabuhan dan bandara itu bekerjasama untuk memantau penumpang-penumpang yang datang jika ada yang dicurigai mengidap Virus Corona baik dari suhu badan dll”. Ucap Iqbal saat ditemui siang tadi (27/1).

Menurutnya Balai Kesehatan dan Puskesmas juga telah di himbau untuk segera mensterilkan jika terdapat suspek Virus Corona. “Kita sudah sampaikan di tempat-tempat Balai Kesehatan dan Puskemas seandainya jika menemukan suspek tentu segera laporkan untuk segera diadakan sterilisasi.” lanjutnya.

Diketahui salah satu penyebaran Virus Corona bisa dari hewan liar, namun Iqbal menepis hal tersebut menurutnya di Kota Makassar lebih banyak hewan peliharaan dan tidak ada hewan liar yang bahkan dijual dipasaran. “Sepertinya pasar hewan yang ada itu di Makassar tidak liar tapi kebanyakan hewan peliharaan, sementara ini belum ada ditemukan dipasar mudah-mudahan saja tidak.” tuturnya.

Tak lupa Pj Wali Kota Makassar juga menghimbau masyarakat agar segera melaporkan jika melihat tanda-tanda adanya Virus Corona yang menjangkiti masyarakat. “Kita harapkan supaya semua warga menghindari terutama yang ada dicurigai segera untuk melaporkan jangan menyembunyikan supaya dipisahkan agar penyebarannya bisa di cegah dan diatasi.” harapnya.

Reporter :

Editor :

Qiswanty

Andi Fitrayadi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI