Iqbal Kunjungi Lokasi Rawan Banjir Toa Daeng III dan BTN Kodam 3

KabarMakassar.com — Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, meninjau lokasi banjir di Jalan Toa Daeng lll tepatnya di lorong Muttahid 1 RT 05/RW 08, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Senin (13/1).

Di lokasi tersebut Iqbal menelusuri jalan di perumahan lorong Muttahid 1 yang digenangi air setinggi lutut orang dewasa. Iqbal memantau ketinggian air yang menggenangi beberapa rumah warga.

Iqbal mengatakan dalam mengantisipasi banjir di Toa Daeng ke depannya Pemkot Makassar memprioritaskan membangun jalan di perumahan penduduk tersebut dengan meninggikan ruas jalan setinggi 80 CM.

“Tahun ini Pemkot sudah menganggarkan untuk meninggikan jalan sepanjang 600 Meter di perumahan warga Toa Daeng III,” jelasnya.

Ditanya menganai program jangka panjang, Iqbal menjawab bahwa pihaknya akan membangun kolam penampungan.

“Kita akan cari lahan untuk dibebaskan selanjutnya kita buatkan kolam penampungan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi banjir selain perbaikan jalan,” ungkapnya.

Dalam peninjauannya di BTN Kodam lll Iqbal menuju Jalan Kotipa XVI, Blok C 6. Di sini, Iqbal memantau ketinggian air dari sungai Biring Je’ne yang apabila airnya meluap langsung memasuki pemukiman warga di BTN Kodam lll.

“Kita lihat akibat tidak ada pembatas yang menahan aliran air sepanjang sungai Biring Je’ne sehingga mengakibatkan air tumpah ke pemukiman warga. Apalagi sungai ini terjadi pendangkalan dan harus dilakukan pengerukan nanti kita akan bahas penanganannya sampai di tingkat provinsi,” terang Iqbal.

Reporter :

Editor :

Qiswanty

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI