Inovasi Penerangan Lampu Jalan Dinas PU Makassar Raih Penghargaan

Pelayanan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar terus bekerja melayani warga dalam pemeliharan lampu jalan salah satunya dengan Mobil Laston (Foto: smartcitymakassar.com)

KabarMakassar.Com — Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar meraih penghargaan atas inovasi Layanan Penerangan Jalan Berbasis Blogspot Gratisan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan yang diraih Dinas PU Makassar mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2017 hingga ke tahap evaluator.

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan jika penghargaan yang diraih merupakan bukti transparansi DPU Makassar dalam menjalankan program-program kerja termasuk didalamnya transparansi anggaran yang digunakan.

Baca juga :   HUT ke 348 Sulsel, Masyarakat Biasa Bisa jadi Gubernur

“Yang kami harapkan dari ini supaya seluruh kegiatan terlihat transparan mulai dari pengelolaan anggaran maupun kegiatan operasional kami tampilkan di blog”kata Hamka Senin 11 Desember 2017.

Lebih lanjut Hamka mengatakan jika inovasi tersebut bertujuan memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi kepada masyarakat, dalam hal ini lampu jalan di Kota Makassar.

“Informasinya terupdate tiap hari dan juga dapat disebarluaskan,melalui pintasan sosial media yang tersedia,” kata Hamka Darwis.

Baca juga :   Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Masyarakat

Hamka menambahkan jika manfaat lainnya mampu memonitor kinerja UPTD Lampu Jalan. Hamka juga menambahkan keberadaan inovasi ini memudahkan dalam pembuatan laporan.

“Ini juga memudahkan kami dalam sistem pelaporan masalah lampu jalan,” kata Hamka Darwis.

Jadi, melalui www.lastonmercury.blogspot.co.id untuk mengakses informasi UPTD Lampu Jalan, baik anggaran maupun kegiatan operasionalnya. Transparan, mudah diakses, dan gratis.(*/Mfn)

Baca juga :   Samsat Parepare Gelar Sosialisasi Pajak Daerah

Penulis: Fritz Vecky Wongkar

Advertorial