News

Inilah Hunia Yang Paling Nyaman di Dunia Inilah Hunia Yang Paling Nyaman di Dunia Inilah Hunia Yang Paling Nyaman di Dunia Inilah Hunia Yang Paling Nyaman di Dunia

Inilah Hunia Yang Paling Nyaman di Dunia

Kabar Makassar-- Setiap manusia pasti mendambakan tempat dan hunia yang nyaman bagi hidupnya. Untuk itu, Belum lama ini The Economic merilis kota kota yang paling nyaman untuk ditinggali di dunia.

Pemilihan kota kota ini menggunakan indikastor tingkat kejahatan, pelayanan kesehatan, budaya, serta akses transportasi umum.

Berikut ini ada lima tempat di berbagi negara yang tercatat nyaman untuk hunian.

1. Melbourne, Australia
The Economic meletakkan Melbourne pada posisi puncak kota yang paling nyaman untuk dihuni. Dari penilaian The Economist, kota Melbourne di Australia mempunyai skor sempurna untuk palayanan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Melbourne merupakan ibu kota negara bagian Victoria, Jika Anda mengunjungi Melbourne maka berbagai temapat wisata siap menyambut.

Mulai dari wisata alam seperti Sungai Yarra, Great Ocean Road, Wisata Sejarah seperti National Gallery dan Melbourne museum, juga terdapat surga belanja di Queen Victoria Market dan Brunswick Street.

2. Wina, Austria
Seperti Melbourne, Wina juga punya skor sempurna untuk layanan kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Kota ini juga menawarkan tempat tempat yang patut Anda kunjungi, seperti Istana Schonbrunn, Gereja Santo Petrus dan kunthaus Wien. Jika Anda seorang penyuka bangunan dengan gaya arsitektur yang indah.

Bagi petualang bangunan bersejarah, temapat tempat seperti Karlskirche, loriette dan Ringstrasse dapat menjadi pilihan. Penyuka wisata alam juga bisa menyempatkan diri ke Kebun Istana Schonbrunn, Volksgarten, dan Stadtpark.

3. Vancouver, Kanada
Kota Vancouver merupakan kota besar di provinsi Brithis Columbia (BC). Berdasarakan penilaian The Econimist, Vancouver punya nilai sempurna dalam hal pelayanan kesehatan, budaya dan lingkungan serta pendidikan.

4. Tronto, Kanada
Tronto layaknya disebut kota pelajar seperti Yogyakarta. Bagaimana tidak, dilansir dari telegraph, Tronto dibanjiri 200 ribu pelajar yang mewakili 200 negara.

Tidak mengherankan sebab ia meraih skor sempurna dalam hal pendidikan, selain itu Tronto juga jawara dalam hal stabilitas dan layanan kesehatan.

5. Calgary, Kanada
Satu lahi kota di Kanada yang masuk dalam daftar kota yang paling nyaman. Calgary adalah kota metropolitan dengan banyak gedung pencakar langit.

Kota ini menjadi pusat industri minyak di Kanada, Calgary meraih skor sempurna dalam pelayanan kesehatan, stabilitas dan juga pendidikan.

Calgary sangat kental dengan budaya barat, sehingga ia mendapat julukan "Cowtown". Calgary Stempede menjadi ajang tahunan di bylan Juli dimana festival redeo degelar.

Sumber: https://www.cnnindonesia.kota-hunian-paling-nyaman-di-dunia.

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: