News

Ini Yang Baru dari Pekan Raya Sulsel

Ini Yang Baru dari Pekan Raya Sulsel

Kabar Makassar-- Pihak Dinas Pariwisata Budaya Kreatif Sulsel untuk ke-4 kalinya kembali menggelar Pekan Raya Sulsel (PRS) dalam rangkaian hari jadi Sulsel yang ke 348. Kegiatan yang menyatukan antara seni dan bisnis ini diikuti oleh 140 peserta dari 24 kabupaten kota di Sulsel.

Kepala bidang Kesenian Ekonomi Kreatif Dinas Disbupar Sulsel Drs Teken MM menjelaskan bahwa kegiatan ini akan diisi kesenian dari daerah-daerah. Mulai dari seni tari dan kesenian lainnya.

"Ada tari dan juga kesenian seperti langgam dan antraksi lainnya," ujarnya dalam keterangan persnya Rabu(17/10).

Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini mengakomodir produk-produk sulsel termasuk seni. Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur PT Wahyu Promo Citra Syukur Sakka bahwa event ini memberikan kesempatan kepada pelaku seni dan usaha kreatif yang ada disulsel.
"Target transaksi dalam kegiatan ini kita target Ro.15M, target ini sesuai pengalaman dari PRJ dan event PRS sebelumnya," ujarnya.

Pekan Raya Sulsel merupakan event perdagangan yang dipadukan dengan hiburan yang diperuntukkan khusus bagi masyarakat makassar dan daerah-daerah lain di Sulawesi Selatan, berbagai produk perusahaan nasional dan multinasional, UKM serta obyek wisata unggulan Sulsel dipamerkan dan selama 4 hari pameran, dipentaskan pertunjukan seni dan budaya khas daerah di Provinsi Sulawesi Selatan.

PAS 2017 diselenggarakan oleh PT. Wahyu Promo Citra bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulsel Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan serta Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Provinsi Sulawesi Selatan untuk ke-4 kalinya di Hotel Four Points by Sheraton pada 19 -22 Oktober 2017 dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan yang ke-348 yang mengusung tema "Sulawesi Selatan Mengokohkan Diri Menjadi Provinsi Maju, Mandiri dan Modern dalam Suasana Kebersamaan".

Bersamaan dengan PRS 2017, diselenggarakan juga pameran Celebes Umrah & hajj Expo 2017 dan Mobil-Motor Fair 2017.

PRS 2017 diikuti oleh 140 peserta terdiri dari diantaranya 24 pemerintah kabupaten/kota; bank di antaranya Bank Sulselbar dan Bank Mandiri; perusahaan otomotif di antaranya Honda Mobil, Nissan, Wulling Motors dan Bosowa Berlian Motor; perusahaan makanan (Indofood dan Sosro), perusahaan property (IMB Group dan Ciputra Group) dan perusahaan semen (Semen Tonasa) dan perusahaan penyelenggara umrah dan hajj.

Produk dan jasa yang dipamerkan meliputi komoditas dan produk unggulan kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, produk UKM, produk dan jasa kebutuhan umroh dan hajj, produk simpanan dan pinjaman bank, produk makanan dan minuman, produk properti, produk otomotif, produk semen, produk fashion dan produk aksesoris serta obyek wisata unggulan di Sulawesi Selatan.

Selama 4 hari pameran, akan diadakan atau digelar sejumlah acara pendukung menarik termasuk talk show, pentas seni budaya kab/kota se-Sulsel, pergelaran musik langgam daerah Sulsel, lomba bayi sehat, lomba masak, lomba menggambar dan mewarnai, stand up comedy, lomba cheerleaders, pertunjukan tari, festival musik dll.

PRS 2017 diharapkan akan menjadi event tahunan yang memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap produk dan jasa serta hiburan dan meningkatkan perdagangan komoditas dan produk asli Sulawesi Selatan.(*/rls)

Foto: Konferensi Pers Pekan Raya Sulsel oleh Humas Pemprov Sulsel

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: