Ini Video Hoax Yang Berkembang Terkait Penculikan Anak Pagi Tadi

KabarMakassar.com— Beredar video hoax di social media berdurasi 54 detik yang terkait kronologi kasus penculikan yang terjadi pagi tadi di jalan Pendidikan Raya Blok FII No.12 Makassar.

Dalam video tersebut tampak seorang lelaki berambut panjang memakai rompi hijau memasuki rumah dan memencet bel. Selang beberapa detik dari dalam rumah keluar dan membuka pintu.

Terjadi perbincangan singkat hingga datang seorang pria berbadan besar yang memakai jaket dan menutup kepalanya memberontak dan masuk kedalam rumah yang disusul pelaku selanjutnya masuk kedalam rumah tersebut.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pencarian dan berkoordinasi langsung dengan pihak TNI. Sejumlah TNI dan Polisi terlihat berjaga-jaga di area rumah korban. Beberapa masyarakat juga ikut prihatin dengan banyaknya foto dan video hoax yang tersebar di media sosial. Salah seorang warga, Masita mengatakan stop menyebkan berita dan video hoax.

Anggapan beberapa pihak video ini tidak sesuai dengan kondisi rumah korban. Tepatnya tempat kejadian perkara, meskipun ciri-ciri pelaku penculikan nyaris sama yakni dilakukan 3 orang. Dua proa dan satu wanita. (*/sng)

Penulis Andi Lasinrang