Info Wisata

Ini Tempat Wisata Pilihan Libur Lebaran

Ini Tempat Wisata Pilihan Libur Lebaran

Kabar Makassar --- Tempat wisata menjadi pilihan sejumlah warga untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga di momentum hari raya Idul Fitri yang jatuh pada hari ini.

Pengunjung yang datang biasanya berasal dari kawasan sekitar atau luar kota. Jika anda masih bingung memilih tempat wisata, berikut ini beberapa destinasi yang tepat pada saat libur lebaran.

1. Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung

Bila anda mencari tempat wisata alam perbukitan yang memiliki nilai sejarah yang dipadukan dengan pesona air terjun, maka Bantimurung adalah pilihan terbaik dan harus menjadi tujuan wisata utama anda. Di tempat ini anda akan menemukan air terjun setinggi sekitar 20 meter dengan lebar 15 meter.

Airnya yang jernih dan sejuk terus meluncur dengan derasnya sepanjang tahun. Di bawah cucuran air terjun, terdapat permandian dari landasan batu kapur yang tidak terlalu dalam untuk orang tua bahkan anak-anak.

Lokasi wisata ini juga memiliki dua buah gua yaitu Gua Batu dan Gua Mimpi yang bisa dimanfaatkan sebagai wisata minat khusus. Selain itu anda juga bisa melihat sedikitnya 250 spesies kupu-kupu , karena tempat ini di nyatakan sebagai The Kingdom of Butterfly (kerajaan kupu-kupu) oleh Wallace. Objek wisata ini hanya berjarak ± 24 km dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan dapat ditempuh dalam waktu ± 1 jam dengan menggunakan kendaraan roda empat.

2. Bugis Waterpark Adventure

Bugis Waterpark atau biasa disebut BWP merupakan wahana permainan air yang terbesar di Indonesia Timur. Lokasinya berada di dalam komplek perumahan Bukit Baruga Antang, di pinggiran timur kota Makassar. Banyak wahana permainan air yang memang disiapkan sebagai destinasi wisata keluarga di Makassar.

Ada yang bisa dinikmati bersama keluarga misalnya bermain voli dalam air di kolllang to loppo, meluncur dari ketinggian di Mattulili, Mapettang, Malipunno, Tappassorong dan Matanre. Atau bersantai di atas ban menyusuri Wae Massolo. Anak-anak juga bisa bersenang-senang di Kollang Ana’-ana’, memanjat, meluncur atau menunggu ember penuh dan air jatuh mengguyur kepala.

3. Gowa Discovery Park

Gowa Discovery Park atau yang biasa disingkat GDP berlokasi di Jalan Tumanurung, Barombong. Letaknya bersebelahan dengan kawasan bersejarah benteng terbesar peninggalan Kerajaan Gowa, Benteng Somba Opu. Sekitar enam kilometer dari pusat Kota Makassar dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi sekitar 30 menit.

Ada tiga wahana utama di Gowa Discovery Park yaitu Waterboom, Taman Burung dan Outbound. Favorit anak-anak adalah mengenal dan bermain dengan aneka burung di Taman Burung atau menjelajahi Treetop di Area Outbound.

Sedangkan di Waterboom tersedia beberapa macam kolam renang yang dapat dipilih sesuai dengan usia dan kemampuan berenang seperti kolam arus, kolam family, kolam anak dan balita, kolam ember tumpah dan kolam seluncuran.

4. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena adalah pantai berpasir hitam yang mempesona, menjadikan pantai ini sebagai pilihan yang tepat untuk rekreasi bersama keluarga. Pantai Akkarena menawarkan berbagai sarana untuk bersantai, bermain serta berolahraga bagi seluruh keluarga.

Pantai Akkarena tidak hanya menawarkan keindahan pantai, namun Pantai Akkarena juga menawarkan berbagai fasilitas, antara lain sarana bermain, restoran serta taman. Pantai Akkareana juga dilengkapi dengan berbagai arena bermain untuk anak-anak seperti jungkat-jungkit, ayunan maupun papan luncur.

Pantai Akkarena merupakan tempat wisata yang lengkap, nyaman dan aman bagi Anda sekeluarga. Aksesnya hanya sekitar 10 menit dari pusat kota dengan menggunakan kendaraan pribadi.

5. Trans Studio Makassar

Jika anda hanya ingin berlibur ditempat indoor atau didalam ruangan, Trans Studio Makassar menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga anda. Karena sebelum ada Trans Studio Bandung, Trans Studio Makassar merupakan wahana indoor terbesar di Indonesia.

Sekarang posisinya bergeser menjadi terbesar ke-dua setelah Trans Studio Bandung diresmikan. Trans Studio Makassar berlokasi di dalam Trans Mall Jalan HM Daeng Patompo Metro Tanjung Bunga.

Ada empat tema unik yang diangkat di Trans Studio Makassar, yaitu Studio Central yang mengusung tema Hollywood, Lost City untuk kamu yang suka bertualang di alam bebas, bertemu tokoh kartun di Cartoon City, dan Magic Corner dengan desain yang agak spooky. Tentu menyenangkan menjelajahi tiap wahana bersama-sama keluarga tercinta.

Referensi : Dari Berbagai Sumber

Andi Putri Permatasari

Copy Editor

Kemampuan broadcastingnya dalam mengolah frame di ekspresikan dalam bentuk tulisan. Hobbynya meramu sebuah informasi menjadi berita yang layak bagi publik.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close