Ini Teguran Danny Pomanto Terhadap PD Parkir Makassar

Ini Teguran Danny Pomanto Terhadap PD Parkir Makassar

Ini Teguran Danny Pomanto Terhadap PD Parkir Makassar

Kabar Makassar -- Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengaskan kepada PD Parkir Makassar untuk segera mengumpulkan dan membangun komunikasi dengan para jukir agar melakukan sosialisasi terkait dengan adanya penerapan sistem layanan Smart Parking di Makassar.

Teguran Walikota Makassar kepada PD Parkir tersebut terkait dengan aksi demonstrasi yang dilakukan Serikat Juru Parkir Makassar (SJPM) yang melibatkan beberapa jukir di kota Makassar di depan kantor Walikota Makassar Jl. Ahmad Yani, 12 Oktober 2017.

Para jukir yang melakukan aksi unjuk rasa tersebut menolak penerapan sistem layanan Smart Parking yang mulai diterapkan diberbagai titik

Aksi demo tersebut direspon positif oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto yang ditemui di Rujab Walikota Makassar. Menurutnya aksi unjuk rasa tersebut dinilai mampu mengukur kinerja pemerintah kota, maka dari itu Dany menghimbau kepada PD parkir agar segera mengumpulkan dan membangun komunikasi dengan para jukir agar melakukan sosialisasi dalam waktu dekat.

"Ada satu kesalahan dari PD parkir sosialisasi lah kepada mereka, mereka harus ada komunikasi yang baik, kumpulkan mereka ajak mereka bahwa mereka tidak akan ditinggalkan. Selama ruang komunikasi masih ada semuanya akan berjalan baik"kata Danny.

Dalam aksi unjukrasa tersebut para jukir se-Makassar menuntut agar Walikota memberhentikan sistem smart Parking tersebut. Namun hal tersebut dinilai Danny kebijakan tersebut tidak bisa ditoreh sebab telah menjadi kebijakan pemerintah kota.

Selain itu ia menambahkan adanya sistem smart Parking tersebut disinyalir mampu menambah pendapatan daerah dan menekan kecurangan para jukir. "Sistem jukir sekarang kan banyak yang tidak transparan Kendaraan yang masuk ada 100 dilapornya 1, harus transparanlah banyak uang menguap dsitu" terangnya

Selain itu iya menambahkan bahwa tidak ada sistem gugur dalam pemilihan juru parkir ini Walikota Makassar tegaskan bahwa akan tetap memberdayakan yang sudah lama berprofesi Jukir sebab ini menyangkut kepentingan mereka, namun kembali lagi ada syarat-syarat yang harus dipenuhi dan mereka dituntut agar lebih transparan.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: