Ini Target Bira Beach Run 2017

Kabarmakassar,–Pihak Dinas Pariwisata Sulsel terus mendorong peningkatan wisatawan pada daerah-daerah yang ada di sulsel dengan berbagai event kegiatan. Setelah sukses mempromosikan Toraja dengan menyatukan wisata dan olahraga, pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sulsel berkerjasama dengan Pemda Kabupyaten Bulukmba bakal menggelar Bira Beach Run 2017 yang akan dilaksanakan di Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, pada 1 Juli 2017 mendatang.

Adapun event dalam bentuk perlombaan lari maraton ini menargetkan 500 orang peserta dan akan menempuh rute Pantai Bira, Pulau Janggo, Pantai Bara dan kembali finish di Pantai Bira, tiap peserta akan menempuh jarak 8 Kilometer. Kepala Disparbud Sulsel Andi Musyaffar Syah mengatakan melalui Bira Beach Run, pemerintah akan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Bira, disisi lain peserta lari dari luar Sulsel akan turut mensukseskan program sport tourism, dari Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan khususnya nilai eksotis pantai bira yang dapat di abadikan tiap peserta.

Baca juga :   Pemkot Makassar Raih Juara Satu Stand Terbaik di Expo Sulsel

” kita berharap event ini bisa mendorong peningkatan wisatawan ke bira,” ujarya saat menggelar konfrensi pers (20/6/2017). Dijelaskan, 500 peserta dalam event ini mengambil pelari dari berbagai kota di Indonesia seperti Solo, Samarinda, Kendari, Bandung, dan Balikpapan serta dari negara luar yang berasal dari Amerika Serikat.

Diperkirakan event ini akan dihadiri kurang lebih 10.000 wisatawan ke Bulukumba mengingat waktu pelaksanaan bertepatan hari libur nasional. Pelaksanaan Bira Beach Tourism merupakan rangkaian series run competition, yang menjadi agenda tahunan Dinas Pariwisata Sulsel setelah Malino Run Tourism Event, dan Makassar Run Tourism Event. Para peserta event ini tidak hanya berlari tapi juga akan menikmati ke indahan alam yang ada di Bukumba.

Baca juga :   Agenda Pemkot Makassar Berlanjut Meski sudah Cuti

(Rilis/advetorial)