Ini Rumah Harun Masiku di Wessabbe

KabarMakassar.com – Istri Harun, Hilda mengungkapkan beberapa rumah yang pernah dikunjungi oleh politikus PDIP tersebut. Selain di Kabupaten Gowa, juga pernah singgah ke Kota Makassar yakni perumahan Wessabe.

Tim KabarMakassar.com melakukan penelusuran hingga menemukan lokasi perumahan Wessabe di Jalan Perintis Kemerdekaan Blok D/25.

Sesampainya disana, terlihat sebuah rumah yang memiliki pagar besi warna putih. Tingginya sekitar satu setengah meter. Rumah itu didominasi warna putih. Adapula corak khas Toraja di halaman teras rumah tersebut.

Tampak dari luar, rumah itu sedikit tidak terawat. Beberapa cat di temboknya sudah lapuk dimakan usia.

Kami mencoba memasuki rumah itu. Ternyata sang pemilik rumah ada, dan menerima dengan baik kunjungan KabarMakassar.com.

Di rumah itu, dihuni seorang perempuan dan beberapa anak muda. Perempuan itu, dia mengaku sebagai adik ipar Harun Masiku. Namanya Emil. Perempuan yang memakai baju hitam, dan berkaca mata itu menjelaskan soal keberadaan adik iparnya tersebut.

Emil mengaku kaget semenjak Harun menjadi orang yang dicari-cari oleh KPK. Soal pelarian Harun, kata dia, tidak ada kabar darinya sampai detik ini.

“Kami sebenarnya tidak tahu soal kasus ini. Tapi saya akui, dia adalah adik ipar saya. Harun juga selama ini tidak ada kabarnya. Ditelfon pun tidak bisa,” kata Emil.

Harun Masiku adalah anak kedua dari lima bersaudara keluarga besar dari anak seorang hakim pasangan Johanes Masiku dengan Elizabeth Liling.

Bukti kuat bahwa Harun adalah bagian dari keluarga Emil, adalah terpajangnya sebuah foto keluarga berukuran sekitar 50 sentimeter berlatar biru itu, tampak Harun mengenakan batik cokelat. Berbaris rapih dengan keluarganya yang lain. Namun Emil tidak mau, jika foto keluarganya itu dipublis ke media.

Awalnya Emil tampak biasa-biasa saja, setelah menonton berita di salah satu TV nasional, soal orang yang menjadi buronan KPK.

“Awalnya saya lihat namanya hanya tertulis HM. Lama kelamaan, ternyata kepanjangannya Harun Masiku. Setelah diperlihatkan fotonya, ternyata benar. Itu ipar saya,” tuturnya.

Emil mengaku tidak bisa berbuat banyak, semenjak politikus PDIP itu menjadi penyuap Komisioner KPU, Wahyu Setiawan saat pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Dia hanya berdoa, agar Harun sadar dan kembali ke jalan yang benar. Serta berani mempertanggung jawabkan perbuatannya, di mata hukum.

“Semoga roh Kudus turun ke hatinya, dan semoga dia juga segera menyerahkan diri. Atau paling tidak, kami tahu bagaimana kondisi kesehatannya sekarang. Karena kami sudah jarang komunikasi dengan dia,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI