Ini Penyebab Utama Banjir di Makassar

Ban bekas dan tumukan sampah plastik ditemukan di sepanjang Jalan Veteran Selatan setelah Satgas Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan pembongkaran, Selasa (13/6/2017). Dok.Kabar

Kabar Makassar — Dari hasil investigasi Satgas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, setelah menelusuri beberapa titik genangan, Dinas PU menemukan titik sumber yang mengakibatkan genangan air.

“Terjadinya genangan berdasarkan hasil investigasi satgas PU di lapangan, karena hampir sebagian puing bahan bangunan sisa plat duiker menutupi arus air drainase “, terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Muh. Ansar di Makassar, Selasa 13 Juni 2017.

Baca juga :   Mobil Mewah Terjun Bebas Di Selokan, Ini Sebabnya

Kemudian tidak hanya itu, lanjutnya intensitas hujan yang cukup tinggi telah mengakibatkan air kanal mengalami kenaikan yang bersamaan dengan pasang air laut,” kata Ansar.

Dia menegaskan, DPU Makassar telah menurunkan alat berat untuk membongkar beberapa plat jembatan dan drainase yang diduga kuat menyumbat akses air di saluran drainase.

Satgas DPU Kota Makassar menemukan adanya ban bekas dan tumpukan sampah plastik di dalam saluran drainase. Salah satu lokasi yang ditemukan adalah di kawasan rumah toko (ruko) di sepanjang Jalan Veteran Selatan, Makassar.

Baca juga :   Refleksi 72 Tahun RI, Ini Pesan Syahrul Yasin Limpo

Berdasarkan instruksi Walikota Makassar, seluruh SKPD, Camat dan Lurah untuk segera melakukan siaga penanganan banjir dan berkoordinasi dengan seluruh perangkat daerah yang ada.
[divider sc_id=”sc1327797746586″]divider-3[/divider]
[team layout=”4″ staff=”488″ sc_id=”sc1099170800382″]