Ini Negara Peserta PSM Super Cup Asia

KabarMakassar.com— PSM Makassar akan menggelar Tournament Super Cup Asia pada tanggal 19-21 Januari 2018. Tournament ini sendiri akan melibatkan tim dari negara Australia, Malaysia dan juga Singapura. Hal ini disampaikan CEO PSM Makassar Munafri Ariuddin dalam press confrence di Hotel Novotel Rabu 20 Desember 2017.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin saat memberikan keterangan pers di Hotel Novotel (Foto Andi Lasinrang)

“Tujuan kami bukan cuman untuk menggelar pertandingan di Makassar, tetapi juga bertujuan jangka panjang bahwa kedepannya, Makassar akan punya teman teman dari beberapa klub negara di Asia sehingga proyek pengembangan pemain pemain kita bisa kita salurkan di beberapa klub di Asia ini.”

Baca juga :   Gubernur LIRA: Makassar Lebih Maju Ditangan Danny-Ical

Dan kita akan coba untuk bicarakan menjalin kerjasama jangka panjang. Juga sebaliknya pada saatnya nanti kita akan mencari pemain asing, kita tinggal direct kesini, karena sudah tahu kualitasnya. Jadi kita tidak membeli kucing dalam karung.

Lebih lanjut, Harapan kami mudah mudahan dengan kehadiran tournament ini akan memberikan atmosfer baru terhadap suasana sepakbola yang ada di Indonesia maupun di Sulawesi Selatan melalui PSM Makassar yang sekarang ini akan kita gelar bersama.

Baca juga :   Deng Ical Melayat Ke Rumah Duka Korban Penikaman OTK di Pongtiku

Sementara itu Business Development Director Kayron International, Azman Mohamad selaku pihak penyelenggara mengungkapkan pihaknya sangat senang dapat bekerjasama dengan PSM Makassar untuk menggelar tournament di Makassar untuk pertama kalinya.

“Kami senang bermitra dengan PSM Makassar. Apalagi Pak Munafri selaku CEO sangat welcome dan menyambut kami dengan baik. PSM merupakan salah satu klub tertua dan memilik supporter fanatik yang kami saksikan melalu youtube. Karena itu kerjasama ini tentu sangat menarik dan dapat memberikan pengalaman baru bagi kami,” ujar Azman

Baca juga :   Foto : Uniknya Rumah Makan Lorong Ta'

PSM juga akan berencana menggunakan wasit asing asal Jepang dalam tournament ini. Untuk sistem pertandingan dari PSM Super Cup Asia ini akan memakai sistem gugur dan untuk pergantian pemain akan dirubah menjadi sembilan kali pergantian.

Penulis Andi Lasinrang