Ini Hasil Survey Terbaru Pilgub Sulsel

sulsel.pojoksatu.id. [Int.]

Kabarmakassar, — Lembaga Indo Barometer mengeluarkan hasil survey untuk Pilgub Sulsel Tahun 2018 mendatang. Hasilnya elektabilitas Nurdin Abdullah masih unggul dibandingkan tiga calon lainnya dengan perolehan suara sebanyak 26,3%.

Dari hasil angket yang disebar melalui pertanyaan tertutup, bakal calon Nurdin Abdullah meperoleh dukungan 26,3% disusul dengan Ichsan Yasin Limpo (IYL) sebesar 16,4% disusul Nurdin Halid (NH) dengan dukungan 10,5% dan terakhir Agus Arifin Nu’mang 5,9%.

Baca juga :   Pemkot Turunkan 60 Banner DIAmi di Pohon

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari mengungkapkan bahwa hasil survey ini masih sangat kecil, masih banyak pemilih yang belum memutuskan pilihannya.

“yang belum memilih masih ada sekitar 23,4% serta tidak menjawab 15,4% jadi totalnya masih ada sekitar 38,8% yang belum menentukan pilihan” kata Qodari

Qodari menambahkan hasil survey ini bukan hasil pesanan dari pihak manapun atau dari partai manapun.

Baca juga :   Deklarasi Pasangan Calon Gubernur NH-Aziz

“Hasil survey ini bukanlah hasil pesanan, hasil ini murni dilakukan Indo Barometer untuk mengukur elektabilitas Calon Gubernur Sulsel” ujarnya saat pemaparan Hasil survey di hotel clarion kamis 16 November 2017.

Survey yang dilakukan oleh Indo Barometer dimulai dari tanggal 11-16 November 2017 dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara langsung kepada responden dengan menggunakan kuesiner.

Baca juga :   Citizen Report: Jika Terpilih sebagai Bupati, AUM Jangan Lupa Diri

Dengan jumlah sampel 800 responden yang tersebar di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel dengan margin of eror sebesar 3,46 pada tingkat kepercayaan 95%.

Penulis : Indrawan