Ini Gugatan Mahasiswa di Menara Phinisi UNM

Ini Gugatan Mahasiswa di Menara Phinisi UNM

Ini Gugatan Mahasiswa di Menara Phinisi UNM

Kabar Makassar -- Ratusan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) berkumpul di depan kampus dengan mengenakan jas alamamater. Ratusan mahasiswa ini menggelar unjuk rasa di kampusnya, Menara Pinisi UNM, Jl AP Pettarani Makassar, Kamis 14 September 2017.

Mahasiswa dari semua fakultas yang ada UNM ini tergabung dalam aliansi Orange Menggugat. Pada aksi ini terlihat beberapa pimpinan kampus dan dosen ikut menyaksikan selama berlangsungnya aksi.

Mereka menuntut beberapa hal dengan tuntutan utama mereka yakni meminta birokrat Universitas Negeri Makassar untuk mencabut surat edaran nomor : 3883/UN36/TU/2017. Surat edaran tersebut berisi larangan untuk mengikuti segala bentuk kegiatan lembaga kemahasiswaan bagi mahasiswa semester I dan II.

Humas Orange Menggugat Sukri Kahir, mengatakan surat edaran yang dikeluarkan pimpinan UNM tersebut kurang tepat. Karena dinilai dapat menghambat mahasiswa baru dalam mengenal kampus mereka. Hal ini juga dianggap tidak membantu mahasiswa baru dalam melihat potensi mereka masing-masing, serta megembangkan bakatnya mahasiswa baru.

"Berdasarkan hasil survey yang dilakukan BEM UNM, memberikan gambaran mengenai peran lembaga kemahasiswaan sebagai wadah mahasiswamengembangkan bakat dan minat. Sehingga jelas adanya surat edaran ini menghambat mahasiswa baru mengembangkan potensinya," kata Sukri Kahir menegaskan.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close