Ini Fokus Pembahasan Workshop APPSI 2017

Kabar Makassar — Pertemuan Gubernur se-Indonesia akan membahas potensi dan keunggulan masing-masing daerah dalam Workshop Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa, 21 November 2017.

“Pertemuan nasional kita ini menjadi energi dalam negeri yang menjadi alternatif kebutuhan bagi bangsa yang kaya raya ini,” kata Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dalam malam pembukaan Workshop Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa, 21 November 2017.

Baca juga :   Ratusan Kader Partai Demokrat Menunggu Kedatangan AHY

Sebagai Ketua Umum APPSI, Syahrul menginginkan adanya saling berbagi potensi antar 34 provinsi sebagai upaya pembentukan regulasi di masing-masing daerah nantinya.

“Ini mengingat hasil Raker (rapat kerja) di Bandung lalu dimana diusulkan perlunya mengadakan workhsop. Apa hebatnya masing-masing daerah untuk menjadi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Berdasarkan hasil raker di Bandung beberapa waktu lalu, Syahrul menginginkan potensi setiap daerah dapat terbagi secara merata. Untuk itulah workshop dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut hingga 23 November mendatang.

Baca juga :   AMAN Ambil Formulir Sekaligus Paparkan Programnya di Hanura

Selain 34 Gubernur se Indonesia, hadir pula para Kepala Dinas Pendidikan Provinsi untuk membahas peraturan Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang SMA dan SMK Negeri Tanggung Jawab Pemerintah Provinsi. (*/nck)

[divider sc_id=”sc269045503856″]divider-3[/divider]

[team layout=”3″ staff=”489″ sc_id=”sc1244637854225″]