Ini Destinasi Wisata Baru Di Sulsel

Kawasan Wisata Ramang Ramang [Foto:Int.]

KabarMakassar.Com — Pihak dari Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan menyebutkan bahwa penyebab meningkatnya kunjungan wisman ke Sulawesi Selatan itu dikarenakan adanya pengenalan destinasi baru di Kabupaten Maros.

“Kalau kita punya destinasi unggulan yah seperti tahun 2017/2018 rammang-rammang lagi sedang diangkat masuk destinasi baru itu” ungkap Febrian selaku pihak dari South Sulawesi Tourism Information Center (SSTIC).

Ia menyebutkan bahwa intensitas pengunjung wisatawan ke rammang-rammang memang tinggi tetapi Toraja masih tetap diangka pertama.

Baca juga :   Video: Ini Peninjauan Banjir di Gowa

“Intensitas pengunjung ke rammang-rammang memang tinggi namun sejauh ini Toraja masih pertama menjadi destinasi unggulan kita karena disana ada festival budaya seperti Lovely Desember” ungkapnya.

Rencananya di tahun 2018 Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan akan melaunching sejumlah destinasi baru sebagai upaya untuk terus mengenalkan kekayaan wisata yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kalau kita baru rencana akan launching destinasi baru seperti di Kabupaten Barru itu ada Celebes Canyon, Lappa Laona juga di Barru yang kayak padang savana itu. Terus apparalang di Bulukumba dan pantai marumasa” terangnya

Baca juga :   Bira Beach Run Targetkan 10 Ribu Wisatawan

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) merilis kunjungan pariwisata Sulawesi Selatan hingga Oktober 2017 yang mengemukakan bahwa kunjungan Wisatawan Mancanegara (wisman) melalui pintu masuk Kota Makassar di tahun 2017 meningkat hingga 7,43 persen

Secara kumulatif, (Januari-November) 2017, jumlah kunjungan wisman ke Sulawesi Selatan mencapai 16.030 kunjungan atau meningkat 7,43 persen dibandingkan dengan jumlah kunjungan wisman pada periode yang sama pada tahun sebelumnya yang berjumlah 14.921 kunjungan.

Baca juga :   Sulsel Ikut Pemilihan Duta Genre Nasional

Untuk bulan November 2017, jumlah wisman mencapai 1.512 kunjungan atau meningkat 8,08 persen jika dibandingkan dengan Oktober 2017 yaitu 1.399 wisman. (*/enr)

Penulis Sriwati Ilyas