Ini Calon Pelaksana Tugas Sekkot Makassar

Sekda Makassar. [facebook.com]

Kabar Makassar—– Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kali ini berespekulasi mengenai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar. Setelah Sekda, Ibrahim Saleh, memasuki masa pensiun pada Juli 2017 mendatang.

“Jelas Plt Sekda itu inisialnya AB, beliau senior, itu saja Yah,” umbar Danny kepada wartawan, di Balai Kota Makassar, Kamis, 15 Juni 2017 lalu.

Jika ditelisik lebih jauh, ada dua nama yang menyerupai dengan inisial yang disebutkan orang nomor satu di Makassar tersebut, masing-masing, Andi Bukti Djufri (Kepala Dinas Perizinan) dan Andi Baso Amiruddin (Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan SDMD).

Baca juga :   BNN Punya Model Penanggulangan Narkoba Berbasis Masyarakat

Sementara, dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota Makassar berencana menggelar lelang jabatan untuk menggantikan Ibe’ sapaan akrab Ibrahim Saleh.

Pada kesempatan lain, Danny menyebutkan, kekosongan jabatan akan diisi melalui proses lelang jabatan, atau promosi terbuka untuk menetapkan pejabat definitif.

“Jabatan Sekda Makassar akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt),” imbuhnya.

Sedangkan yang berpotensi ikut lelang jabatan Sekda, Irwan Bangsawan (Kepala Dinas Tenaga Kerja), Abd Rahman Bando (Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian), Andi Muhammad Yasir (Kepala Dinas Perdagangan), Mukhtar Tahir (Kepala Dinas Sosial), dan Irwan R Adnan (Kepala Badan Pendapatan Daerah).

Baca juga :   Rekomendasi Pilwali dari Parpol Untuk Danny Bersyarat

Kemudian, Kussaiyyeng (Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sosial), Takdir Hasan Saleh (Asisten III Bidang Administrasi Umum), Andi Bukti Djufrie (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu), dan Andi Khadijah Iriani (Kepala Badan Pembangunan Daerah)

Sementara itu, kepala dinas penanaman modal dan perizinan terpadu, Andi Bukti, yang disinyalir namanya inisial AB mengemukakan bahwa dirinya siap.

Baca juga :   Protes Dualisme Kepengurusan Kampus, Mahasiswa UPRI Demo

“Kalau itu perintah pimpinan saya siap,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia Menambahkan, Semua orang selalu berangan-angan untuk menjadi orang yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.(*)

[divider sc_id=”sc483383247913″]divider-3[/divider]

[team layout=”3″ staff=”489″ sc_id=”sc293551997464″]