News

Ini Alasan Dragan Usai Dikalahkan PSM Makassar

Ini Alasan Dragan Usai Dikalahkan PSM Makassar

Kabar Makassar--- Dikalahkan oleh tim "Juku Eja" di Stadion Mattoangin Makassar dengan skor tipis 1-0, pelatih Pusamania Borneo FC, Dragan Djukanovic memiliki alasan jika wasit memberikan penalti kepada PSM Makassar sehingga konsentrasi pemainnya hilang.

Dragan dengan tegas mengatakan jika penalti yang diberikan wasit Musthofa Umarella untuk PSM Makassar, membuyarkan startegi dari timnya. "Ini yang kami khawatirkan akan sikap wasit, yang sering menguntungkan tuan rumah, dan ini sudah terjadi," tutur Dragan saat konferensi pers usai pertandingan antara PSM melawan Pusamania Borneo FC.

Tidak hanya itu juru taktik Pusamania ini menuturkan jika penalti yang didapatkan PSM Makassar hanya keberuntungan saja. Dan hal ini menurutnya keberuntungan saja bagi tuan rumah.

Pemain Pusamania Borneo FC, Ponaryo Astaman juga menambahkan jika ia dan rekan setimnya cukup bagus mengawal pertahanan dan agresivitas dari pemain PSM Makassar. Bermain dominan juga diakuinya karena banyak pemain asing PSM Makassar yang terlihat bagus dalam mengatur serangan.

"Kita akui bahwa PSM bermain bagus, sangat dominan dan itu juga kami sengaja melakukan karena kami punya strategi serangan balik. Dan kami pikir ini efektif untuk meminimalisir beberapa peluang para pemain PSM Makassar," kata Popon sapaan akrab Ponaryo Astaman.

Dragan yang menyatakan jika keputusan wasit dianggapnya sangat kecewa, namun ia mengurungkan niatnya untuk melakukan protes. Bagi pelatih ini jika di sepakbola Indonesia hal-hal seperti ini sering terjadi, dan tak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi tersebut.

"Asal anda tahu, setiap kami bermain tandang, kami selalu bingung dan dibuat stress, dan kita selalu memikirkan apalagi keputusan-keputusan wasit pada pertandingan kedepan jika bermain dikandang lawan, dan saya rasa ini tak baik bagi konsisi tim," tegas Dragan.

Untuk diketahui jika Pusamania Borneo FC gagal mencuri poin di Makassar, setelah tim asal Kalimantan ini ditaklukkan oleh pemuncak klasemen dengan skor 1-0 berkat gol Penalti yang diciptakan, Reinaldo elias Da Costa di menit ke-66'.

Penulis: Fritz Wongkar
Editor: Dim
Ket. Foto: Dragan Djukanovic. Sumber: sidomi.com

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close