Industri Pariwisata Buat Penilaian Toilet Terbersih

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar — Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan berinisiatif melakukan salah satu kegiatan yang unik menyambut ulang tahun kota makassar. Bekerjasama dengan Badan Promosi Pariwisata Makassar dan Indonesian Housekeeper Asosiasi (IHKA) akan melakukan penilaian toilet terbersih restoran dan rumah makan.

“Kami mencoba melakukan sesuatu yg dasar tetapi memberikan nilai yang berarti, kata Anggiat Sinaga, Ketua PHRI Sulsel pada press conference di Hotel Grand Clarion Makassar, Rabu 1 November 2017.

Lebih lanjut, Anggiat menjelaskan akan ada 200 rumah makan dan restoran yang akan masuk nominasi untuk dipilih.

Terkait dengan penghargaan ini akan di tandatangani langsung oleh walikota dan juga Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Makassar atau BP2M.

“Insyaallah akan menjadi pajangan yang baik bagi rumah makan, restoran, maupun kafe” tambah Anggiat

Kegiatan tersebut di respon baik, Iin Joesoef Madjid, selaku ketua badan promosi pariwisata kota makassar, Iin berpendapat bahwa dengan adanya penilaian ini akan memberikan suasana yang baik, apalagi makassar identik dengan kota kuliner.

“Salah satu jualan Pemkot Makassar adalah wisata kuliner. Alangkah bagusnya kalau pelancong yang datang ke Makassar bukan hanya senang dengan kuliner makassar tapi juga kebersihannya,” ujar Iin.

Lanjut, Iin yang juga sekertaris penggerak PKK kota makassar, mengungkapkan bahwa kita senang kalau wisatawan datang ke makassar, dan melihat kebersihan rumah makan.

Selanjutnya, Muhammad Yunus Syarif, selaku ketua IHKA dan sekaligus ketua Tim penilai mengatakan akan memulai penilaian hari minggu sampai hari rabu 5-8 novemyber.

“Kami akan lakukan penilaian pada 200 restoran dan rumah makan yang ada di kota makassar.” Ujar Yunus

Dia menambahkan, ada empat kriteria yang dinilai dalam program itu diantaranya petunjuk arah, area toilet, kamar mandi toilet, dan tempat kencing cowok.

Penulis : Indrawan

Caption Foto :
(Ki-ka) Direktur Eksekutif BP2M Iin Joesoef Madjid, Ketua BPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga, Indonesian Housekeeper Asosiasi (IHKA) Sulsel Yunus Syarif dan Ketua BPC PHRI Makassar Kwandi Salim saat menggelar Press Confrence penilaian toilet terbersih restoran dan rumah makan di Hotel Grand Clarion Makassar, Rabu (1/11/2017). Foto : Kabar Mks

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.