News

Industri Bantaeng Siap Serap Produksi Jagung Sulsel

Industri Bantaeng Siap Serap Produksi Jagung Sulsel

Kabar Makassar--- Kabupaten Bantaeng akhirnya mengoperasikan pabrik pengeringan dan tepung jagung di Desa Pa'jukukang, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Komisaris Utama PT. Inensunan Mills Indonesia, Iskandar Andi Nuhung di Maksssar, Sabtu 17 Juni 2017 mengungkapkan pabrik ini bagian dari aset masyarakat Kabupaten Bantaeng.

“Kami hadir bukan semata untuk melakukan bisnis namun ingin berbagi dengan masyarakat. Sekitar 26 tenaga kerja yang sudah ada, sekitar 20 diantaranya penduduk asli Kabupaten Bantaeng. Saya yakin dengan dukungan Pemkab setempat, pabrik ini dapat tetap berkesinambungan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng mengapresiasi progres pembangunan pabrik yang begitu cepat. “Pabrik ini milik pribumi. Harus kita jaga untuk kesejahteraan bersama. Besar harapan saya agar perusahaan ini terus berkembang dan mampu menyerap seluruh potensi jagung Sulsel,” tutur Bupati dua periode tersebut.

Dalam jangka panjang, pabrik ini ditargetkan akan menjadi industri modern tepung jagung dengan suplai 100 persen dari petani lokal. Hadirnya pabrik ini berarti ada kepastian pasar bagi petani Bantaeng.

Sebelumnya, industri jagung yang pertama di wilayah timur Indonesia ini diresmikan Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah bersama Direksi PT. Inensunan Mills Indonesia di Bantaeng beberapa waktu yang lalu.

Turut hadir di acara peresmian itu diantaranya Direktur PT. Inensunan Mills Indonesia, Andhika Yahya Santiago Baramuli, Albertina Nomay Baramuli Kaunang, Aryanthi Baramuli Putri.

Sedangkan petinggi dari Kabupaten Bantaeng, hadir juga Ketua TP. PKK Bantaeng Hj. Liestiaty F. Nurdin, Dandim 1410 Bantaeng Sandi Kamidianto, Kapolres Bantaeng Adip Rojikan, Kajari Bantaeng Johan Iswahyudi, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng Ruslan Hendra Irawan, serta para Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. (*/Dim)

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close