Imbang Kontra Kaya FC, Gol Osas Saha Selamatkan PSM dari Kekalahan

Laga PSM Makassar vs Kaya FC Iloilo yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3) . (IST)

KabarMakassar.com — PSM Makassar hanya mampu bermain imbang dan meraih satu poin saat menghadapi weakil Filipina Kaya FC Iloilo di laga ketiga babak penyisihan Grup H AFC Cup 2020 yang digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (10/3) sore.

Meski bertindak selaku tuan rumah, namun PSM Makassar di laga ini tampak kesulitan mengembangkan permainan. Hal ini tak terlepas dari penampilan Kaya FC yang memang langsung menerapkan permainan menekan sejak menit awal.

Alih-alih bisa mengembangkan permainan, di menit ke-6 PSM justru harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit asal India Srikrishna Coimbatore yang memimpin laga tersebut menghadiahi kartu kuning kedua (kartu merah) untuk Dedy Gusmawan akibat melakukan pelanggaran terhadap pemain Kaya FC.

Bermain dengan 10 pemain ternyata tak membuat permainan skuat Juku Eja menjadi kendor. Pasukan Ramang justru bisa bermain lebih lepas. Alhasil, di menit ke-22, Osas Saha mampu membobol gawang Kaya FC yang dikawal Mitchell, dan merubah skor 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar. Skor ini bbertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kaya FC yang unggul jumlah pemain meningkatkan intensitas tekanannya. Alhasil, lima menit babak kedua berjalan, anak asuh Oliver Colina bisa menyamakan skor melalui Eric Giganto. Memanfaatkan umpan crossing, tandukan Eric gagal dibendung kiper PSM Hilamn Syah. Skor menjadi 1-1.

Skor yang kembali imbang membuat laga berjalan ketat. Kaya FC kembali terus menekan pertahanan PSM Makassar. Meski kedua tim sama-sama saling menciptakan peluang, namun hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya laga, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta pada laga tersebut.

Hasil ini membuat PSM tertahan di peringkat 3 Grup H dengan raihan 4 poin dari 3 laga yang telah dilakoni, dengan rincian sekali menang, sekali kalah, dan sekali imbang.

Setelah laga ini, PSM Makassar akan bermain di markas Kaya FC (15 April 2020). Setelah itu, mereka akan menjamu Tampines (28 April 2020). Laga terakhir babak penyisihan, Pasukan Ramang akan bertandang ke maskas Shan United (12 Mei 2020). Tim asuhan Bojan Hodak harus bekerja keras di sisa laga yang tersisa untuk bisa menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI