IMB : Usungan Gerindra di Sulsel Bisa Berubah

KabarMakassar.com — Konstalasi pemilihan Presiden 2019 dinilai sangat mempengaruhi usungan Partai Gerindra di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Sulsel Idris Manggabarani atau IMB, usai melakukan peletakan batu pertama Koperasi Garudayaksa Nusantara DPD Gerindra Sulseldi Jalan Pelita Raya, Makassar, Rabu 27 Desember 2017.

Menurutnya, dinamika politik di Sulsel sampai saat ini masih sangat dinamis. Aromanya sangat dipengaruhi oleh aroma Pilpres 2019 mendatang.

Baca juga :   Saat Cuti, Danny Himbau ASN Tetap Fokus Bekerja

Mantan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Sulsel ini mengaku usungan partai Gerindra di Sulsel akan berimplikasi pada Pilpres nanti. Artinya siapa yang bisa berkomitmen dengan kepentingan Gerindra di Pilpres kedepan, maka itulah yang akan diusung oleh Partai Gerindra di Sulawesi Selatan.

“Pertama komitmen yang diusung oleh calon itu sendiri bukan soal partai – partai mana saja yang mengusungnya, tapi soal bagaimana komitmennya dengan Gerindra pada Pilpres 2019,” jelas Idris.

Baca juga :   Tiga Paslon Sudah Mengajukan Diri Daftar di KPU, Agus Belum

Saat ditanya soal isu partai Gerindra yang kemungkinan akan hengkang dari Nurdin Abdullah, karena usungannya sama dengan Partai PDIP yang notabennya akan berbeda dukungan di Pilpres mendatang.

Terkait itu, Idris Manggabarani enggan untuk mengomentari jauh. Yang pastinya, kata dia, sejauh ini Gerindra Sulsel masih bersama Nurdin Abdullah. Namun tidak menutup kemungkinan akan pindah ke calon lain, tetapi bisa juga tidak.

“Sampai saat ini masih sangat dinamis sekali, dan dukungan Gerindra sendiri masih memungkinkan untuk berubah, tapi belum tentu juga Gerindra yang akan keluar, mungkin saja partai lain yang akan tergeser,” tutur Idris. (*/enr)

Penulis Suharlim Syamsuddin