ILV Nilai Fatmawati Punya Modal Tingkatkan Elektabilitas

Fatmawati Rusdi (Foto: INT)

KabarMakassar.com — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mewacanakan akan mempaketkan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar pada 9 Desember mendatang.

Walau demikian, duet Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi dinilai harus bekerja keras karena pengenalannya masih tergolong rendah. Sehingga pada sisa waktu yang ada harus massif melakukan sosialisasi pencalonan.

Terkait hal itu, Supervisor Strategi Pemenangan Indonesia Lokal Victory (ILV), Wahyudi Kasrul mengatakan jika Fatmawati harus diukur melalui pendekatan potensi. Karena, kata dia, per hari ini Fatmawati masih tertinggal dari kandidat lainnya yang sudah lama bersosialisasi.

“Lihat Fatmawati Rusdi dari pendekatan potensi. Bukan melihat hari ini. Jika melihat hari ini, tentu saja elektabilitasnya berjarak dengan figur yang sudah bertahun-tahun bersosialisasi di Makassar,” kata Wahyudi, Kamis (25/6).

Menurutnya jika Fatma sudah bersosialisasi secara massif maka potensi pengenalan dan keterpilihan bisa ikut meningkat. Apalagi, mantan anggota DPR RI itu punya beberapa modal yang tidak dimiliki calon lain.

Salah satunya, kata dia, isu gender juga pengalaman pernah menang dan kalah pada event politik. Diantaranya terpilih menjadi anggota DPR RI pada pemilu 2014 tapi kemudian kalah pada Pilkada Sidrap 2018.

“Karena pengalaman dan modal bertarung yang dimiliki, maka tentu Fatmawati punya cara pandang politik yang lebih dewasa, strategis dan rasional,” ujarnya.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI