ILMISPI Sulsel Pertanyakan Kinerja Lapas

Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmi Sosial Politik Indonesia
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar– Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial ilmu Politik indonesia (ILMISPI) Sulawesi Selatan menduga salah satu narapidana lapas kelas 1 Makassar bebas keluar masuk dan menggunakan handphone.

Menurut kordinator ILMISPI Sulsel, Rahmat mengatakan dari hasil investigasi yang telah dilakukan mendapati beberapa pelanggaran termasuk adanya narapidana yang diberlakukan secara khusus dan memberikan fasilitas yang sangat luar biasa.

“dari hasil investigasi teman-teman kami mendapati seorang narapidana yang diberlakukan secara khusus oleh kepala lapas kelas 1 Makassar, dia bebas keluar masuk dan menggunakan handphone,” kata Rahmat. Senin 6 November 2017.

Lanjut Rahmat mengungkapkan saking istimewanya salah satu narapidana tersebut sering nongkrong di cafe.

“bahkan narapidana yang berinisial P dan inisial AI sering di temukan di cafe – cafe diluar lapas serta alat komunikasi seperti handphone itu bebas saja di gunakan oleh napi tertentu padahal itu tidak boleh,” ujarnya.

Selain itu, dia menduga adanya transaksi antara pihak lapas dan narapidana untuk mendapatkan izin keluar secara bebas.

“memang ada nominal yang harus dpenuhi para narapidana untuk bisa keluar dari lapas pada saat tertentu, kalau nominal itu terpenuhi maka petugas akan mengizinkan keluar dengan waktu yg di tentukan” tutupnya. (rls)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.