News

IJTI Sulsel Gelar Diskusi Menakar Kamtibmas Dalam Persepsi Layar Kaca

IJTI Sulsel Gelar Diskusi Menakar Kamtibmas Dalam Persepsi Layar Kaca

Kabar Makassar--- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Sulsel menggelar diskusi dengan tema Kamtibmas Dalam Persepse Layar Kaca, di salah satu hotel di Makassar, Minggu 18 Juni 2017.

Hadir sebagai narasumber dalam Diskusi Publik Menakar Kantibmas Dalam Persepi Layar Kaca oleh IJTI Pengda Sulsel, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi, Dandimtabes 1408/BS dan Jurnalis senior televisi.

Dalam diskusi ini, sejumlah persoalan gangguan Kantibmas di Kota Makassar pun dikupas satu persatu ole para narasumber. Berbagai program dalam menangani persoalan ini, muncul demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Dalam diskusi ini, Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto menyuguhkan beberapa program yang diklaim bisa menjadi solusi. Salah satunya yakni dengan memberikan pembinaan kepada anak sejak dini.

Program ini dianggap bisa menjadi solusi pencegahan dini. Mengingat, berbagai pelaku gangguan keamanan lebih banyak didominasi oleh anak di bawah umur.

"Kami dari pemerintah kota, sudah memiliki program yang bisa menjadi solusi kedepan. Program "Jagai Anakta" salah satunya," papar Danyy, sapaannya.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi mengakui, persoalan gangguan Kantibmas memang menjadi momok bagi warga kota. Namun, berbagai upaya telah dilakukan oleh kepolisian untuk menangani persoalan ini.

"Upara pencegahan dan penindakan hukum telah kami lakukan. Salah satunya dengan membentuk tim khusus yang dikenal dengan nama Prakang. Selama Ramadan ini saja, angka gangguan Kantibmas mampu kita tekan. Dan Media cukup membantu dalam memberikan informasi kepada masyaraka hingga menimbulkan rasa aman," urainya.

Dandimtabes Makassar 1408/BS, Kolonel Kav Otto Sollu menegaskan akna terus memback up dalam penanganan persoalan Kantibmas di Kota Makassar. Sinergitas antara TNI, Kepolisian dan Pemerintah Kota dan Media, akan terus ditingkatkan.

Diskusi juga dihadiri puluhan peserta yang berasal dari kalangan sejumlah Lembaga Pers Kampus, dan praktisi media, dan organisasi jurnalis yang ada di Makassar. Selain diskusi, kegiatan ini turut dirangkaikan dengan acara berbuka puasa bersama.

Penulis : BABA DUPPA

Foto : IJTI SULSEL

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close