News

Ibe': Siapapun Sekdanya, Jangan Mudah Terprovokasi

Ibe’: Siapapun Sekdanya, Jangan Mudah Terprovokasi

Kabar Makassar--- Masa jabatan Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh yang akan akan berakhir di akhir Bulan Juni ini akan dilanjutkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) yang nantinya akan ditunjuk langsung oleh Wali Kota Makassar pada Serah Terima Jabatan (Sertijab), 3 Juli mendatang.

Menurut Ibe', sapaan akrab Ibrahim Saleh keputusan tersebut sah-sah saja kepada siapapun yang akan menggantikan tahtanya di Pemerintah Kota Makassar.

"Tapi menurut saya sendiri ada baiknya nanti yang gantikan saya baik itu Plt ataupun yang jadi Sekda, bagusnya kalau dia berusia di atas 55 tahun. Kenapa, itu supaya dia lebih dewasa dia harus fleksibel menjalani tugasnya," katanya saat wartawan menyambangi ruang kerjanya di lantai 9 Menara Balai Kota Makassar. Selasa, 20 Juni 2017.

Ia menganggap, sarannya menunjuk calon Plt usia di atas 55 tahun, karena makin tidak sehatnya persaingan khususnya politik oleh pihak yang memiliki kepentingan tertentu. Ibe' bahkan menyebut banyak oknum dari internal Pemkot Makassar yang melakukan provokasi.

"Itu cuma sekadar saran saja. Biar dia tidak mudah mengikuti arus, tapi siapapun boleh asal dia memenuhi syarat. Misalnya jabatan minimal dari golongan Eselon IV," jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto berspekulasi mengenai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kota Makassar yang akan menggantikan Ibe' memasuki masa pensiunnya.

Ramdhan Pomanto, bahkan mengumbar satu inisial nama yang akan menggantikan mantan Kepala Dinas Sosial ini.

"Jelas Plt Sekda itu inisialnya AB, beliau senior," katanya, 15 Juni lalu.

Dalam waktu dekat ini pula, Pemkot Makassar berencana menggelar lelang jabatan Sekkot. Sementara, nama-nama yang berpotensi mengikuti lelang di antaranya Irwan Bangsawan (Kepala Dinas Tenaga Kerja), Abd Rahman Bando (Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian), Andi Muhammad Yasir (Kepala Dinas Perdagangan), Mukhtar Tahir (Kepala Dinas Sosial), dan Irwan R Adnan (Kepala Badan Pendapatan Daerah).

Kemudian, Kussaiyyeng (Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sosial), Takdir Hasan Saleh (Asisten III Bidang Administrasi Umum), Andi Bukti Djufrie (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu), dan Andi Khadijah Iriani (Kepala Badan Pembangunan Daerah).

Penulis: Marwah
Editor: Dim
Ket. Foto: Sekertaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh. Foto: Wulandari.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close