IAIM Sinjai Isi Pergantian Tahun dengan Konser Al Quran

KabarMakassar.com — Pergantian tahun 2019 menuju 2020 disambut meriah di seluruh penjuru dunia tidak terkecuali di Indonesia. Ada banyak hal yang dilakukan oleh rakyat Indonesia setiap menyambut malam pergantian tahun. Ada yang liburan ke tempat wisata yang sedang hits, bakar-bakar ayam, ikan dan jagung serta hal lainnya. Namun, puncak dari pergantian tahun tersebut adalah dengan pesta kembang api dengan varian dentuman suara dan warna.

Namun bagi Mahasiswa Jurusan Ilmu al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai mengisi akhir tahun 2019 dan menyambut 2020 dengan konser alquran. Karena selama ini istilah konser identik dengan gema musik dengan penyanyi terkenal.

Konser ini dilangsungkan pada tanggal 31 Desember 2019 yang di buka langsung oleh Wakil Rektor I, Amir Hamzah di Masjid Darul Ilmi Kampus IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai, Sulsel.

Zulkarnain Mubhar, Kepala Lembaga al-Islam dan Kemuhammadiyahan IAIM Sinjai mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari program pendidikan di IAIM Sinjai dengan memberikan panggung khusus lagi mulia kepada mahasiswa penghafal al-Qur’an.

“Panggung yang dinamai KONSER AL-QUR’AN 30 JUZ. Ini adalah kolaborasi 9 mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir IAI Muhammadiyah Sinjai.
Kegiatan yg dilaksanakan hari ini (31/12/2019) sebagai pembukaan untuk selanjutnya dilaksanakan pada setiap bulannya pada tahun 2020,” ungkapnya saat dikonfirmasi lewat WhatsApp.

Menyambut tahun baru seringkali dihiasi dengan kegiatan hura-hura, pesta minuman keras dan aktivitas negatif lainnya sehingga harus digemakan juga hal positif.

“Diharapkan kegiatan sejenis ini dapat digemakan di Sulawesi Selatan khusunya di tanah Panrita Kitta’ julukan Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Konser Alquran 30 juz di kampus IAIM Sinjai tersebut dihadiri oleh civitas akademika, dengan menghatamkan Al-Quran 30 juz dalam kurung waktu kurang lebih 14 jam sampai pada detik tahun baru 2020. Selain itu, diisi pula aktivitas berzikir dan berdoa.

Reporter :

Editor :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI