News

HUT ke 410 Tahun Makassar, Rumah Ibadah Serentak Doa Bersama

HUT ke 410 Tahun Makassar, Rumah Ibadah Serentak Doa Bersama

Kabar Makassar-- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke-410 tahun 2017 Pemerintah Kota Makassar menghimbau agar seluruh rumah ibadah di Kota Makassar melakukan doa bersama.

Tak hanya masyarakat yang berada di rumah ibadah tetapi yang berada di sekolah, kantor baik pemerintahan maupun swasta selama masih berada di area kota Makassar wajib melakukan doa bersama.

Doa bersama itu hanya dilakukan selama durasi satu menit pada tanggal 9 November 2017 pukul 09.00 WITA yang ditandai dengan bunyinya sirene serentak.

"Jadi kami himbau seluruh masyarakat sejenak meluangkan waktunya untuk memohon kebajikan, keberkahan serta kemajuan Kota Makassar agar menjadi Makassar dua kali tambah baik kedepannya,. Di rumah ibadah semuanya," ucap Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto, Wali Kota Makassar, Senin (6/11/17).

Untuk sirene sendiri, Kata Danny, akan berasal dari sirene mobil pemadam kebakaran (damkar) , Jaga Kota, Ambulans serta sirene dari kapal-kapal yang ada dipelabuhan. Dan untuk mobil damkar sendiri akan tersebar ke semua wilayah di Kota Makassar sebanyak 48 unit mobil.

Tujuan doa bersama ini untuk membuat masyarakat mengingat kembali sejarah lahirnya Kota Makassar. Olehnya itu, Danny untuk HUT kali ini mengambil tema " Penghormatan Kepada Sejarah".

Danny menjelaskan pula untuk jajaran Pemerintah Kota Makassar sendiri akan melakukan doa bersama di atas makam pahlawan raja-raja Tallo.

" Diwaktu bersamaan dan jam yang sama saya dan jajaran pemkot akan melakukan siarah serta doa bersama di makam raja-raja Tallo untuk mengingat kembali perjuangannya membentuk Kota Makassar sejak dahulu," terang Danny.

Selain melakukan ziarah ke Kompleks Makam Raja-Raja Tallo, Pemkot Makassar juga akan memberikan tanda jasa dan penghargaan. Diberikan kepada kepada orang-orang yang dianggap berjasa dan memiliki peranan bagi Kota Makassar.

Antara lain pahlawan Kota Makassar, mantan Wali Kota Makassar, seniman lokal, petugas kebersihan, pelajar berprestasi, serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya. Dan tak lupa memberi oenghargaan kepada Gubernur Sulsel. (Adv)

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: