HUT Astra, Warga Makassar Terima 6.000 Kacamata Gratis

Kepala Cabang Asuransi Astra (Astra Grup) cabang Makassar Rangga S saat membawakan materi dihadapan awak media di kegiatan "Tudang Sipulung Asuransi Astra Agang Mediana Mangkasara” di Fireflies Jalan Pattimura Makassar, Senin (23/10).

Kabar Makassar — Dalam rangka Hari Ulang Tahunn (HUT) 60 tahun PT Astra International (Astra). Perusahaan ini membagikan 6.000 kacamata secara gratis di dalam festival kesehatan HUT Astra, Minggu, 19 November 2017 di Anjungan Of City Makassar.

Hal tersebut mendapat dukungan langsung dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang secara simbolis memberikan bantuan kacamata gratis tersebut kepada masyarakat Kota Makassar.

Dalam sambutannya Danny sempat berpanjang lebar memaparkan betapa fokusnya ia terhadap kesehatan di depan para petinggi Astra yang sempat hadir.

Dia mengatakan sejak awal kepemimpinannya dirinya tengah menelusuri apa yang menjadi permasalahan terbesar yang dirasakan oleh masyarakatnya miskin dan sakit.

Baca juga :   SPC Luncurkan dan Operasikan Pabrik CCTV Pertama di Indonesia

“Kedua hal ini ternyata yang menjadi acuan penting. Saya menginisiasi program yang bernama Home Care dan memanfaatkan layanan pemerintah pusat yakni 112,” ucapnya.

Ternyata Home care sudah berjalan tiga tahun dan mendapat sekitar 5- 6 ribu panggilan visiting hampir setiap harinya. Dari hal tersebut layanan ini mendapat beberapa penghargaan baik di tingkat nasional maupun International dan menjadi bahan percontohan di beberapa daerah.

Tak hanya berfokus untuk mempermudah kesehatan ia pun juga membangun kesehatan mulai dari lorong. Programnya itu dinamai dengan Longset atau lorong sehat.

Baca juga :   Aston Berbagi Ilmu Dengan Ladokgi TNI AL

Kata Danny, dari lorong bisa membangkitkan semuanya. Karena lorong merupakan sel Kota Makassar. ” Kalau dari lorong masyarakat sudah perhatikan kesehatannya, in sha Allah semua roda kehidupan tertata dengan baik dan meningkat terus,” ungkapnya.

Danny menyebut bantuan dari Astra yakni kacamata bagi yang membutuhkan tidak salah sasaran.

“Anak-anak kita sekarang kelihatan mulai pakai kacamata artinya itu ia sangat sering membaca dan mencari ilmu makanya perlu kita bantu. Saya rasa Astra tak salah pilih Kota untuk memberikan CSRnya,” ujar Danny.

Baca juga :   BTPN Wow! Mudahkan Masyarakat Mengakses Layanan Perbankan

Danny juga menghaturkan rasa terima kasih yang mendalam karena Astra begitu banyak membantu masyarakat Kota Makassar dan berkontribusi banyak atas pertumbuhan kota Makassar.

“Sebanyak apapun CSRnya yang diberikan ke Kota Makassar. Saya jamin itu akan terserap semua secara merata,” pungkas Danny. (*/nck)