News

HUT 348 Sulsel, Kodam Hasanuddin Juara Karnaval Kendaraan Hias

HUT 348 Sulsel, Kodam Hasanuddin Juara Karnaval Kendaraan Hias

Kabar Makassar-- Semarak rangkaian Hari Jadi ke-348 Sulsel semakin gemilang, diiringi tetesan air hujan tidak menyurutkan peserta Lomba Karnaval Kendaraan Hias dari berbagai instansi vertikal dan OPD serta ke 24 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan, termasuk peserta dari Kodam Hasanuddin, Minggu sore, 15 Oktober 2017.

Sebanyak 348 kendaraan memulai bergerak dari Centre Point of Indonesia yang dilepas oleh Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang sekitar pukul 15.30 Wita. Selanjutnya finish di depan rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman.

Ratusan kendaraan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bersama unsur Forkopimda dan para pejabat Pemprov Sulsel, tampak hadir diantaranya Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti bersama Ketua Persit KCK Ny. Bella Agus SB dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono juga bersama ketua Bhayangkara Ny. Ratu Diana Savitri.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan, "hadirnya karnaval ini sebagai moment memperlihatkan bentuk modernisasi di Provinsi Sulsel, Selamat menyaksikan hari jadi Sulsel,” ujarnya.

Kodam Hasanuddin menampilkan kendaraan hias berupa replika kendaraan lapis baja yang dihiasi bunga berwarna-warni dengan profil prajurit dan profil rakyat, menggambarkan kemanunggalan TNI Rakyat yang bahu membahu, sinergis dan solid membangun bangsa dan negara. Bersama Rakyat TNI Kuat, Hasanuddin Setia Hingga Akhir, demikian tema yang ditampilkan dalam kendaraan hias tersebut.

Masyarakat kota Makassar disuguhkan hasil potensi wilayah kabupaten/kota se Sulsel, karya organisasi perangkat daerah (OPD) Sulsel, karya TNI/Polri maupun karya instansi vertikal lainnya serta dari BUMN, Ormas, lembaga pendidikan dan perbankan.
Dipadukan kreasi cita rasa seni yang tinggi menghasilkan keanekaragaman dan keindahan berbagai kendaraan peserta lomba karnaval kendaraan hias tahun 2017.

Tiba saatnya yang ditunggu pegumuman pemenang lomba karnaval kendaraan hias semakin membuat " dag dig dug " peserta lomba. Akhirnya berdasarkan keputusan dewan juri sebanyak 5 orang penilai yang independen, menempatkan kendaraan hias Kodam Hasanuddin meraih juara satu disusul juara kedua Bappeda Sulsel dan juara tiga Kabupaten Luwu.

Pangdam XIV Hasanuddin bersama Ibu Bella Agus SB menerima langsung piala, sertifikat dan uang tunai dari Gubernur Sulsel Dr. H. Syahrul Yasin Limpo. Untuk juara satu uang tunai senilai Rp15 juta, juara kedua Rp10 juta dan juara ketiga Rp 7,5 juta.(Rls)

Redaksi

Related Articles

KPA Sosialisasi Tentang HIV AIDS KPA Sosialisasi Tentang HIV AIDS KPA Sosialisasi Tentang HIV AIDS

KPA Sosialisasi Tentang HIV AIDS

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: