Hujan Tak Reda, Daeng Tata Makassar Tergenang

Genangan air di Kompleks Bekas Pabrik Tekstil Pkun Makateks Jalan Daeng Tata Makassar, Selasa 19/12/2017. [Foto: Wawan]

KabarMakassar.com — Hujan tak kunjung reda, kawasan bekas pabrik di Makassar banjir. Hujan tak kunjung reda menyebabkan beberapa wilayah di kota Makassar tergenang. Beberapa ruas jalan di Makassar dan juga pemukiman warga dan sekitarnya digenangi oleh air.

Bukan hanya itu, salah satu bekas pabrik tekstil di Makassar juga ikut terendam banjir. Berdasarkan pantauan Jurnalis KabarMakassar.com hujan yang turun Selasa, 19 Desember 2017 sejak pukul 10.00 WITA menyebabkan beberapa rumah di kawasan bekas pabrik Patun Makateks dan area daeng tata sekitarnya mengalami kebanjiran.

Baca juga :   Pemkot Makassar Jajaki Kerjasama Pendidikan dengan Malaysia

Beberapa warga yang ingin melakukan aktivitas terpaksa harus berdiam diri di rumah saja. Salah satu warga kompleks patun makateks, Rahmat Hasan merasakan dampak dari hujan yang terjadi belakangan ini.

“Gara-gara hujan belakangan ini kamar mandi di rumah jadi tersumbat dan sudah beberapa hari saya ke masjid untuk numpang mandi,” ujar Rahmat.

Baca juga :   Pelukis Creatif Sebut Karya Fine Art Bertemakan Perdamaian

Selain itu tetangga Rahmat, Naja memilih untuk mengungsi ke rumah lainnya yang ada di Takalar karena rumah yang ditempatinya mengalami kebocoran.

Kawasan Kompleks Makateks memang selalu jadi langganan banjir karena tempat ini memang sebelumnya adalah bekas pabrik tekstil makateks yang saat ini di segel. Areanya pun memang kebanyakan adalah rawa-rawa dan sebagian masyarakat menjadikan sebagai lahan pertanian.

Baca juga :   10 Pelanggaran Dunia Maya Yang Wajib Kalian Tahu

Namun karena hujan, aktifitas bercocok tanam oleh masyarakat setempat terpaksa juga dihentikan karena lahannya kebanjiran. (*)

Penulis Wawan Indrawan