HPPMI Maros Bekerjasama Komisariat Kecamatan Mallawa Gelar Dialog Kepemudaan

HPPMI Maros dan Komisariat Kecamatan Mallawa Gelar Dialog.

KabarMakassar.com — Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros komisariat Kecamatan Mallawa menggelar Acara Dialog Kepemudaan dengan Tema “Peran Pemuda Kecamatan Mallawa dalam Proyeksi 5 Tahun kedepan” pada, Rabu (22/1).

Di undang sebagai Narasumber pada dialog kepemudaan ini Abdul Razak Camat Mallawa memaparkan progress percepatan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Mallawa 10 tahun terakhir dan beberapa fasilitas umum lainnya termasuk sarana olahraga.

Ia pun berharap pemuda Mallawa mampu mempergunakan sarana olahraga untuk penyaluran bakat dan minat dan upaya peningkatan prestasi dibidang keolahragaan.

Turut dalam dialog ini para Kepala Desa dan Lurah Sekecamatan Mallawa, Tokoh Pemuda, Perwakilan Ketua Komisariat HPPMI Maros, Perwakilan Pemuda se-Kecamatan Mallawa dan Perwakilan Pelajar se-Kecamatan Mallawa.

Lebih lanjut beliau menyampaikan Kecamatan Mallawa menjadi salah satu Kecamatan di Kabupaten Maros yang memiliki beberapa destinasi wisata diantaranya Permandian Air panas Rea Toa dan Liang Panninge dalam pengelolaannya pemuda bisa berkontribusi menjadi pengurus BUMDES,

Diundang juga Wakil Ketua Umum HPPMI Pusat Muhammad Al- Qadri pun memproyeksikan upaya penguatan Sumber Daya manusia untuk menghadapi era persaingan Asia Fasifik salah satunya dengan meningkatkan kegiatan ekonomi kreatif dan turut serta dalam pendampingan usaha rumah tangga.

Ditemui pada waktu yang bersamaan Mutmainnah Mantan Ketua Umum PP HPPMI Maros memberikan penguatan bahwa seluruh elemen pemuda Kecamatan Mallawa mesti terlibat dalam segala aspek pembangunan baik itu infrastruktur ataupun sumber daya manusia dengan pola Buttom to Up dan bersinergi dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan.

Selain itu penguatan leadership dan keorganisasian pun harus ditanamkan dari awal melalui kegiatan latihan dasar kepemimpinan yang berkelanjutan HPPMI Komisariat Mallawa mesti menjadikan ini sebagai program tahunan. Ketua Umum HPPMI kom.

Mallawa Arif Faturrahman Hasan Berharap kedepan para pemuda dapat bersikap proaktif menjemput bola terkait upaya peningkatan SDM salah satunya melalui kegiatan pelatihan-pelatihan.

Arif pun mempertegas hasil-hasil dialog sore hari ini akan menjadi poin rekomendasi untuk ditindak lanjuti mulai dari Pemerintah Desa hingga Kecamatan.

Reporter :

Editor :

Sulis

Prisatno Panji Latief

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI