Hotel Ini Raih Penghargaan NPS Score Tertinggi

KabarMakassar–Bulan November menjadi bulan keberuntungan bagi Harper Perintis Makassar. Selain perayaan ulang tahun hotel Harper yang pertama pada tanggal 11 November lalu, kali ini keluarga besar Harper Perintis Makassar berhasil meraih sertifikat penghargaan dari manajemen Archipelago International yaitu penghargaan skor NPS tertinggi.

NPS atau Net Promoter Score merupakan metode/formula yang digunakan oleh suatu perusahaan untuk mengumpulkan feedback dari pelanggan atau tamu melalui kuisioner yang dikirim ke email setiap tamu yang telah menginap di Harper Perintis Makassar.

Baca juga :   Nikmati Black Friday di Lantai 21 Hotel Ini

Poin yang diberikan oleh tamu mulai dari 0-10 dengan 3 kategori yaitu detractor, passive dan promoter. Semakin banyak poin 10 yang dikumpulkan (promoter), maka kita dapat mengetahui semakin banyak tamu yang merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan dan merekomendasikan hal tersebut kepada orang lain.

NPS juga sering digunakan sebagai tolak ukur kenyamanan tamu melalui survey yang dikirimkan. Kelebihan dari NPS selain memudahkan untuk mengukur tingkat kepuasan tamu, juga memiliki struktur yang lebih rapi dan dapat terhitung.

Baca juga :   Anda Harus Tahu, Fakta Dibalik Tubuh Kecil Kecoa

Dan kali ini, Hotel Harper Perintis Makassar telah berhasil meraih nilai NPS tertinggi by brand, East Region dan Country dalam Archipelago International, yaitu manajemen yang menaungi brand Nomad, Favehotel, Neo, Quest, Harper, Aston, Alana dan Kamuela hotel & resort di Asia Tenggara. Penghargaan ini diumumkan langsung pada saat FO Conference yang dihadiri oleh Regional Front Office Manager Archipelago International beberapa waktu lalu di Makassar.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bari kami karena di ulang tahun Harper yang pertama, kami berhasil meraih skor tertinggi untuk tingkat kepuasan tamu. Prestasi ini menjadi sebuah moment penting dan juga PR bagi kami untuk terus mempertahankan pelayanan terbaik kepada tamu-tamu kami.”, ungkap Arya Pering, GM Harper Perintis Makassar.(*/sng)

Baca juga :   5 Cara Agar Daging Kurban Tetap Awet

Penulis Wawan Indrawan