News

Hotel Grand Park Sayang Resmi Soft Launching

Hotel Grand Park Sayang Resmi Soft Launching

Kabar Makassar-- Hotel bintang tiga yang di kelola oleh Perusahaan Daerah (Perusda) Sulsel, hari ini, 9 Oktober 2017 resmi melakukan soft launching oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Terletak di bilangan Manunggal, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Hotel ini berhadapan langsung dengan Taman Maccini Sombala atau (MOI).

Direktur Utama Perusda Sulsel, Haris Hodi mengatakan, hotel ini dibangun dengan kisaran anggaran Rp 16 milyar dari hasil penjualan saham yang dimiliki Pemprov di Hotel Imperial. Untuk itu Hotel yang kepemilikan aset 100 persen dari Pemprov Sulsel ini akan membangun beberapa fasilitas hotel yang tentunya menarik para pengunjung.

"Hotel ini dirintis sejak tahun 2012, sejak persiapan dan negosiasi, khususnya ke PT Lippo Karawaci Tbk. Ini dibangun dari penjualan saham Pemprov 0,08 persen dari Hotel Imperial," kata Harris Hodi saat menggelar konferensi pers di Hotel Grand park Sayang.

Hotel dengan 100 kamar hunian ini nantinya tidak memakai jasa operator perhotelan, namun hanya menggunakan jasa konsultan.

Dibangunnya hotel tersebut, menurut Harris Hodi menyasar pada event atau aktifitas organisasi perangkat daerah (OPD), khususnya lingkup Pemprov Sulsel yang menggelar kegiatan seperti pelatihan.

"Misalnya training atau pelatihan. Hotel ini hadir bukan untuk menjadi saingan hotel lain, tidak hanya itu bagi masyarakat atau EO yang mau buat kegiatan ditamannya juga kita beri ruang" ungkap Harris Hodi.

Selain 100 kamar hunian, pengelolah juga menyediakan empat ruangan meeting yang menampung 50,75 dan 150 orang peserta. Ia menambahkan, penyempurnaan hotel ini terus berproses hingga tiba saatnya grand launching nantinya. Misalnya, bagian kelistrikan dan penyediaan akses internet yang belum seratus persen.

Dijadwalkan jika hotel baru milik Pemprov Sulsel ini akan dimulai pada pukul 10:30 wita.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close