HMI Tolak Kunker Jokowi di Makassar

Kabar Makassar — Aksi Demonstrasi terkait kedatangan Joko Wiodo di kota Makassar mendapat kritikan pedas dari lembaga kemahasiswaan tertua di Indonesia, dari informasi yang di himpun Presiden Jokowi hadir untuk melakukan Kunker di kota Makassar.

Agenda yang akan di laksanakan orang nomor satu di Makassar ini di antaranya membuka Hari Koperasi Nasional yang berlangsung besok Rabu, 12 Juli 2017 di lapangan Karebosi kota Makassar.

Baca juga :   Cucu Pingsan, Nenek Ini Gagal Jabat Tangan JK

Hal ini pun di sikapi oleh Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Makassar Mansur, di mana Himpunan Mahasiswa Islam menolak kedatangan Presiden Indonesia tersebut.

“Kami menilai Jokowi telah menjerumuskan Indonesia ke utang jangka panjang hingga Maret 2017 utang pemerintah tercatat sebesar Rp3,5 Triliun, semenjak Jokowi menjadi Presiden utang Indonesia semakin tidak terbendung apalagi peningkatan sejak tahun 2012 hingga tahun 2016 sebesar Rp25,6 dari PDB,” ungkap Mansur.

Baca juga :   Kupas Tas Sapa Warga Untia

Mansur pun meminta pemerintah untuk segera melakukan evaluasi terkait program kerja, yang di anggap gagal terutama Tax Amnesti, meminta kepada mentri perekonomian untuk segera membentuk badan pengawas terkait dana koperasi yang berasal dari APBD serta koperasi Ilegal, HMI pun menuntut Kepada Jokowi untuk segera mengembalikan seluruh aset negara yang di kelolah oleh pihak asing.

Baca juga :   Uztad Maulana, Ceramahi Petinggi Pelindo

“Aksi yang kami laksanakan tadi akan di evaluasi untuk aksi selanjutnya,” tegasnya.

[divider sc_id=”sc733356630809″]divider-3[/divider]

[team layout=”3″ staff=”1694″ sc_id=”sc404663409458″]