Hingga Hari Ketiga, Pendaftar Jalur Independen Masih Nihil

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar yang membuka posko Ruang Azalea, lantai 2 Hotel Claro.

KabarMakassar.com — Hingga hari ketiga dibukanya waktu pendaftaran dan penyerahan syarat dukungan untuk calon perseorangan yang akan mengikuti Pilwakot Makassar 2020, belum ada satupun bakal calon independen yang mendaftar dan menyerahkan syarat administrasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar yang membuka posko Ruang Azalea, lantai 2 Hotel Claro.

Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar mengatakan, sebelumnya KPU Makassar telah menerima laporan dari tim salah satu bakal calon yang menyampaikan jika pihaknya akan menyerahkan berkas dukungan calon perseorangan hari ini.

“Tim pasangan Andi Munawar Syahrir-Andu Nuwajdah mengonfirmasi akan datang setelah salat sholat Jumat. Tapi sampai pukul 16.00 WITA yang merupakan batas waktu penyerahan dukungan, mereka belum datang. Jadi hingga hari ketiga ini masih nihil,” kata Gunawan, Juamt (21/2).

Menurut Gunawan, berdasarkan data yang terpantau di user aplikasi Silon (Sistem info pencalonan) untuk calon independen, entri data yang dilakukan Tim Andi Munawar Syahrir belum memenuhi syarat dukungan.

“Tapi memang ini terus komunikasi, dan mereka terus melakukan entri data untuk mencukupkan syarat dukungan calon perseorangan sebanyak 72.570 KTP. Mereka bilang belum memenuhi, karena data daring dan manual harus sinkron,” terangnya.

KPU Makassar, kata dia, masih akan terus menunggu bakal calon yang ingin maju jalur perseorangan untuk menyerahkan syarat dukungan hingga tanggal 23 Februari 2020 pukul 24.00 WITA..

“Kita menunggu sesuai jadwal saja,” ujarnya

Sekadar diketahui, sebelumnya ada tujuh pasangan bakal calon perseorangan yang mengambil user Silon di KPU Makassar.

Ketujuh pasang bakal calon ini yaitu, pasangan Andi Budi Pawawoi-Idham Amiruddin; Andi Munawar Syahrir-Andu Nuwajdah; Iriyanto A Basi Ence-Alihaq Mappaturung; Jabal Nur-M Rivaldi; Moh Ramdhan Pomanto-Maqbul Halim; Muh Ismak-M Faisal Silenang; dan Syarifuddin Dg Punna-Dedy Setiadi T.

Reporter :

Editor :

Herlin

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI