Hijaukan Bibir Pantai, Polisi Takalar Tanam Mangrove

Personil Polisi di Takalar menggelar tanam bibit mangrove di bibir pantai cegah abrasi di Pantai Takalar. (Foto: Saleh Sibali).

KabarMakassar.com — Personil polisi dari dua Polsek yakni Polsek Mangarabombang dan Polsek Mappakasunggu menggelar tanam bibit pohon mangrove bersama di bibir pantai di dua kecamatan di Takalar, Sabtu (4/1).

Aksi dari para personil polisi ini dilakukan serentak sesuai dari arahan Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah. Dimana penanaman pohon tersebut digelar bersama warga yang berada di bibir pantai tersebut.

Penanaman bibit mangrove tersebut dilakukan dalam upaya menghijaukan bibir pantai Mangarabombang dan juga Mappakasunggu.

AKBP Gany Alamsyah Hatta mengatakan jika kegiatan yang dilakukan dua polsek tersebut sebagai upaya untuk mencegah abrasi dan memberikan contoh kepada masyarakat yang berada di bibir pantai.

Kapolres AKBP Gany menambahkan jika kegiatan tersebut merupakan program Kapolri untuk ditindaklanjuti oleh Polres dan Polsek, dimana hal itu bukan hanya di daratan, tetapi pinggir laut juga jadi obyek ini pengembangan dan terobosan yang unik namun makna yang sama.

“Penanaman mangrove ini, kita menjaga dan memelihara ekosistim pantai dan laut kita nanti ikan-ikan dan biota laut lainnya dapat hidup dengan aman, demikian pun mencegah terjadinya pengikisan laut atau abrasi, mari kita bersama-sama menjaga dan melestarikan ekosistim pantai di wilayah kita,” ucap AKBP Gany Alamsyah Hatta.

Reporter :

Editor :

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI