HGN 2017, Disdik Ingatkan Pengembangan Karakter Anak Didik

Kabar Makassar — Hari Guru Nasional atau HGN yang akan diperingati 25 November 2017 hari ini, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo mengingatkan agar anak-anak didik di arahkan untuk pengembangan karakter dan kepribadian.

“Tantangan guru kita ke depan tak hanya meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya. Guru kita tak hanya harus mampu membuat anak-anak kita menjadi pintar, tetapi yang paling utama adalah membuat mereka menjadi baik dan jujur,” kata pria yang akrab disapa None ini saat dikonfirmasi Jumat, 24 November 2017.

Baca juga :   Resmikan Tiga Sarana, JK Bahas Soal Pendidikan Sulsel yang Lambat

Menurutnya pintar itu bisa diperoleh dari google, wikipedia, youtube dan lainnya, tetapi karakter dan kepribadian yang baik hanya bisa diturunkan dari tenaga pendidiknya masing-masing.

Guru memang mendapat julukan pahlawan tanpa jasa lantaran jasanya seperti pahlawan kemerdekaan. Namun julukan itu dibantah oleh pejabat Kadisdik Sulsel ini.

Dia menilai julukan itu sudah tidak berlaku lagi karena guru yang ada sekarang sepenuhnya dibiayai oleh negara. “Pahlawan tanda jasa itu tak dibayar. Tapi guru-guru sekarang sudah dibiayai negara dan tunjangan mereka pun tidak main-main,” ucapnya sambil berkelakar.

Baca juga :   UKM ini Janji Hadirkan Riset Berkualitas

Seperti diketahui, HGN selalu diperingati setiap tanggal 25 November di Indonesia. Jika Amerika Serikat selalu memeringati Hari Guru pada minggu pertama bulan Mei.

Berbeda dengan di Indonesia. Tanggal 25 November menjadi hari peringatan jasa guru di Indonesia.

Begitu pula di India yang diperingati setiap September, kemudian Malaysia setiap 15 Mei, dan Singapura tiap tanggal 1 September. (*/nck)