Hendak Merantau ke Jeneponto, Warga Depok jadi Korban Hipnotis

Iksan (20), warga Depok yang menjadi korban hipnotis di tengah perjalanan menuju ke Kabupaten Jeneponto, Kamis (27/2) malam. (Foto: KabarMakassar/Sholeh)

KabarMakassar.com — Iksan (20), warga Depok, Jawa Barat, yang berniat merantau ke Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menjadi korban perampokan dengan modus hipnotis, Kamis (27/2) malam.

Korban yang ditemui di Posko Resmob Polres Takalar menuturkan, peristiwa yang dialaminya tersebut berawal saat ia menumpangi mobil minibus berplat hitam dari Pelabuhan Makassar dengan tujuan Jeneponto.

Di tengah perjalanan, kata dia, salah satu dari pelaku yang jumlahnya diperkirakan tiga orang dan juga berpura-pura sebagai penumpang di mobil tersebut, tiba-tiba menodongnya di bagian leher dengan senjata tajam.

“Tiba-tiba saya ditodong dengan senjata tajam di bagian leher, sambil mengatakan ‘kalau berteriak, berarti anda siap mati’,” tutur Iksan, Jumat (28/2).

Setelah itu, lanjut Iksan, pelaku membekap wajahnya dan ia pun tak sadarkan diri.

“Setelah saya sadar, saya sudah berada di jalan poros Kabupaten Takalar dan semua baerang-barang saya tidak ada tersisa. Dua unit HP, beberapa tas berisi pakaian, satu buah ATM berisi uang Rp1,2 juta, semuanya dibawa kabur pelaku.” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Pattallassang, Kabupaten Takalar, Aipda Hamka Tawang yang dikonfirmasi terkait peritiwa ini mengaku pihaknya sudah menerima laporan dari korban.

“Korban sudah melaporkan kejadian tersebut, dan kita juga sudah berkoordinasi dengan Unit Satreskrim Polres Takalar untuk menindaklanjuti kasus ini dan mengejar pelaku,” kata Hamka.

Hamka juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati menumpangi mobil gelap alias taksi liar berplat hitam. Pasalnya, kata dia, kejadian seperti ini kerap terjadi.

Saat ini, korban yang kehilangan semua barang miliknya itu masih berada di Posko Resmob Polres Takalar.

Reporter :

Editor :

Sholeh Sibali

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI