Hendak Kirim Ratusan Dos Masker ke LN, 2 Mahasiswa di Makassar Ditangkap Polisi

200 dos masker yang dikemas dalam satu dos berukuran besar dan akan dikirimkan ke New Zealand, diamankan polisi di salah satu jasa pengiriman barang di sebuah hotel di Makassar, Selasa (3/3). (IST)

KabarMakassar.com — Dua oknum mahasiswa Universitas Atmajaya Makassar berinisial J (22) dan JS (21) yang hendak mengirim 200 dos masker yang dikemas dalam satu dos besar ke New Zealand melalui jasa pengiriman barang di salah satu Hotel di Makassar, diamankan aparat kepolisian dari Polsek Ujung Pandang, Selasa (3/3).

“Kita temukan karena adanya informasi dari anggota. Kita juga sementara melakukan kordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Kesehatan,” kata Kanit Reskrim Polsek Ujung Pandang, Iptu Edhi Gunawan.

Menurut Edhi, ratusan dos masker yang akan dikirim tersebut akan ditahan sembari mengambil keterangan kedua mahasiswa tersebut.

“Kita pending dulu pengirimannya, karena Kota Makassar kan juga membutuhkan (masker). Kita juga sementara ambil keterangannya kedua mahasiswa ini. Menurut kedua mahasiswa ini, mereka mengumpulkan masker tersebut sebelum Preside mengumumkan adanya dua WNI yang positif terpapar Virus Corona,” ungkap Edhi.

Sementara, J mengaku baru pertama kali melakukan pengiriman masker ke luar negeri melalui Makassar. Sebelumnya, ia hanya mengirim di ke wilayah Jakarta.

“Saya baru kirim ke luar negeri (dari Makassar), beberapa kali di Jakarta,” katanya.

Menurut J, ratusan masker tersebut dikumpulkannya dari sejumlah apotek yang ada di Makassar dana akan di kirim ke New Zealand dengan nilai Rp50 hingga 60 juta.

“Saya kumpulkan dulu di sejumlah apotek. Kalau sudah sampai di New Zealand, baru saya ditransferkan sekitar kisaran Rp50 juta sampai Rp60 juta,” terangnya.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI