Perusda
Bank SUlsel Bar

Danny Klaim Pengunjung F8 Diatas Target 1,5 Juta 

1 week, 3 days ago Oleh Redaksi
Danny Klaim Pengunjung F8 Diatas Target 1,5 Juta 
Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto didampingi Kadisbudpar Kota Makassar, Rusmayani Madjid terlihat tegang saat dicegat awak media di lokasi even F8 di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Kamis 11/10. [Foto: Dok. KabarMakassar.com]

KabarMakassar.com -- Pengunjung perhelatan Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau F8 Makassar 2018 telah berlangsung selama dua hari ini diklaim akan melebihi target 1,5 juta orang.

"Ini real karna ini di hitung secara elektronik, saya yakin hari minggu itu bisa sampai 500 ribu pengunjung jadi prediksi kita bisa sampai 1,7 juta pengunjung dari target kita 1,5 juta pengunjung," kata Danny dengan optimis saat ditemui kabarmakassar.com saat di sela-sela kunjungannya di venue F8, Jumat, 12 Oktober 2018 

Walikota Makassar  Moh Ramdhan " Dhanny" Pomanto mengaku belum mengetahui berapa jumlah transaksi yang terjadi di hari pertama pagelaran event F8, meski demikian target 1,5 juta Pengunjung diklaim akan tercapai.

"Saya belum tau transaksinya berapa mauka yang langsung menghitung. Tapi paling tidak pengunjung tadi malam sekitar 305.894 pengunjung," ungkap Danny

Acara yang digelar selama kurang lebih lima hari tersebut digelar mulai dari tanggal 10 Oktober 2008 sampai dengan 14 Oktober 2018.Event F8 kali ini, lanjutnya berbeda dengan F8 sebelumnya karna Pemerintah Kota makassar.

Pegelaran F8 ini hadir dalam event yang masuk dalam daftar 100 Top Brand Event Wonderful Indonesia

Danny mengimbau agar setiap transaksi dilakukan dengan model non tunai atau cashless. "Akan tetapi diawali dengan edukasi kepada masyarakat terkait kebijakan transaksi non tunai tersebut," ujarnya.

Sementara itu, stand pameran milik Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan sempat bermasalah di hari pertama even F8 karena aliran listrik dari vendor terlambat.

"Sebenarnya kami mau sosialisasi pembayaran uang non-tunai. Hanya hari pertama kami terkendala listrik dari vendor F8," kata Sasha, penanggung jawab tenant BI Perwakilan Sulsel.

Mantan penyiar Radio Prambors ini mengaku sempat kecewa dengan pelayanan vendor F8 terkait parkiran kendaraan di lokasi booth yang menghambat aktifitas sosialisasi transaksi non-tunai. (*)