Perusda
Bank SUlsel Bar

Tutup Jalan, Aksi Mahasiswa HMI Cagora Bertahan Hingga Malam

1 week, 2 days ago Oleh Fritz Wongkar
Tutup Jalan, Aksi Mahasiswa HMI Cagora Bertahan Hingga Malam
Ratusan Kader HMI Cagora Lakukan Unjuk Rasa Sebagai Bentuk Ketidakpuasan Terhadap Kinerja Pemerintahan Jokowi-Jussuf Kalla [Sumber Foto: Militan.com]

KabarMakassar.com -- Aksi unjukrasa yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya (Cagora) masih bertahan hingga malam hari. Dimana sejak sore hari para mahasiswa tersebut menutup Jalan  poros Makassar-Gowa di jalan Sultan Alauddin. 

Akibatnya arus lalulintas dijalan tersebut macet total, ratusan kendaraan masih antri di dua jalur tersebut.

Dikabarkan jika aksi tersebut masih berlangsung hingga malam ini, Kamis 13 September 2018 terkait dengan pemukulan terhadap kader HMI yang dipukul oleh aparat kepolisian saat melakukan aksi pada Rabu 12/9 kemarin.

Dimana sebelumnya HMI Cagora menyikapi pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudin Makassar, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Gowa Raya (HMI-Cagora) ini geram karena tindakan pemukulan yang dilakukan oknum kepolisian.

Informasi yang dihimpun KabarMakassar.com dilapangan koordinator lapanga, HMI Cagora, Ardiansyah mengatakan akan terus bertahan sebelum pihak kepolisian meminta maaf atas insiden pemukulan yang dilakukan oleh anggotanya dalam aksi, Rabu (12/9) kemarin.
 
"Kami meminta agar pihak kepolisian mempertanggungjawabakan tindakan refresif kepada kader kami yang berada di rumah sakit, kami tak berhenti sampai ada permintaan maaf dari Polisi"ujarnya.

Aksi tutup jalan masih berlangsung, bahkan sejumlah mahasiswa membakar fasilitas kampus yakni meja di jalan Sultan Aluaddin Makassar. Arus lalulintas dari dua arah dari dan menuju Makassar-Gowa terputus. Atrian kendaraan pun terjadi diruas jalan tersebut.