Kabar Makassar

Di Surabaya, Pj Gubernur Sulsel Sampaikan Rasa Duka Bagi Korban Bom Tiga Gereja

  • Penulis : Muhammad Fajar Nur
  • Terbit : 13.05.2018 - 12:57
  • Sekitar : 2 pekan, 1 hari lalu
Di Surabaya, Pj Gubernur Sulsel Sampaikan Rasa Duka Bagi Korban Bom Tiga Gereja
Soni Sumarsono.(Ist)

KabarMakassar.com -- Tiga ledakan bom di lokasi berbeda yang terjadi di Kota Surabaya hari ini, Minggu 13 Mei 2018 menuai banyak perhatian termasuk dari Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono. 

Tiga ledakan serangan bom yang terjadi dengan menyasar gereja-gereja di Surabaya.

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono menyampaikan rasa prihatin dan rasa duka mendalam atas peristiwa ledakan bom yang terjadi di Gereja Santa Maria, Ngagel, Surabaya pagi hari ini. 

"Saya dan Pemerintah Provinsi Sulsel menyampaikan rasa prihatin dan rasa duka mendalam terhadap korban," kata Sumarsono yang kala itu tengan berada di Bandara Udara Juanda Surabaya saat akan menuju ke Makassar, Minggu pagi. 13 Mei 2018.

Perlu diketahui, menurut Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera menjelaskan ledakan terjadi dalam rentang waktu yang tidak lama telah menarget gereja-gereja di Surabaya yang memang pada hari minggu tengah mengadakan ibadah.

Adapun gereja-gereja yang mendapatkan serangan antara lain Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146 dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna.

Penjabat Gubernur Sulsel juga meminta agar para korban didoakan. Serta meminta foto-foto peristiwa bom untuk tidak disebarkan. Masyarakat juga untuk tidak terprovokasi. 

Hingga saat ini, korban tewas akibat ledakan bom di tiga Gereja di Surabaya masih terus bertambah. 

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan seorang korban meninggal dunia dalam penanganan medis hingga jumlah korban tewas saat ini menjadi sembilan orang dengan korban luka-luka sekitar 40 orang.