Hari Pertama Kerja Banyak OPD Yang Mangkir

Hari Pertama Kerja Banyak OPD Yang Mangkir

Hari Pertama Kerja Banyak OPD Yang Mangkir

Kabar Makassar-- Hari pertama masuk kerja Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lima kantor Organisasi Perangkat Daerah atau OPD lingkup pemerintah Provinsi Sulsel yang ada di Kota Makassar. Senin 3 Juli 2017.

Kelima OPD tersebut diantaranya, Dinas Pendidikan Sulsel, Dinas Kesehatan Sulsel, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan Sulsel, dan Dinas Sosial Sulsel.

Dari kelima OPD yang di kunjungi Syahrul YL terdapat beberapa pegawai di masing masing dinas yang mangkir pada hari pertama kerja.

Di Dinas Pendidikan sendiri terdapat 9 orang pegawai yang mangkir, Dishub 5 orang pegawai, Dinas Kesehatan 2 orang pegawai, BPBD 3 orang, lalu lain lagi dengan Dinas Sosial yang kehadirannya mencapai 90,8 persen.

Syahrul YL menegaskan bagi pegawai OPD yang mangkir Di hari pertama kerja akan dipanggil dan dipertanyakan alasan ketidakhadirannya.

"Jadi OPD yang tidak hadir itu akan kita panggil untuk menghadap, dan kita tanya alasannya apa sehingga tidak masuk kerja, kita minta pertanggungjawabnnya. Jika alasannya itu tidak berdasar maka kita akan beri sanksi tegas sesuai dengan aturan," tegas Syahrul YL.

Pada hari pertama kerja setelah mudik lebaran ini, Syahrul YL juga memastikan agar seluruh jajaran pemerintah telah kembali pulih dan tidak ada yang menambah libur agar dapat semaksimal mungkin melaksanakan tugas, fungsi dan tanggungjawab pemerintahan.

Penulis : Wulandari

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close