Hari Libur, SYL Keliling Naik Motor Bersantai Bareng IYL

KabarMakassar.com— Hari libur dimanfaatkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk berkeliling Makassar menggunakan sepeda motor, Senin (25/12/2017).

Mengenakan jaket hitam dan celana jeans, Syahrul bersama sejumlah komunitas pecinta motor, menikmati momen kebersamaan ini. Termasuk dalam meninjau beberapa titik perayaan Natal.

Usai menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah, Syahrul mendadak singgah di posko pemenangan IYL-Cakka saat lewat di Jalan Hertasning. Kebetulan di depan Rumah Kita, terparkir kendaraan milik IYL yang tak lain adalah adik kandungnya.

Baca juga :   Berita Foto: AHY Bawakan Kuliah Umum di Unhas

Tanpa membawa embel-embel dan fasilitas pejabat, Syahrul tiba-tiba membelokkan roda duanya ke halaman Rumah Kita. Sontak beberapa relawan kaget ketika rombongan motor masuk ke posko.

Raut muka keceriaan para relawan terpancar ketika Syahrul membuka helmnya. Maklum yang datang bukan orang sembarangan. Melainkan figur yang dikenal punya banyak pengalaman di pemerintahan.

Melihat Syahrul turun dari roda duanya, IYL yang lagi bersantai bersama sejumlah pengurus Partai Berkarya Sulsel, langsung menyambut Syahrul dan rombongan sembari aplaus dan yel-yel Komandan dan Punggawa menggema.

Baca juga :   Dinas PU Makassar Target Resmikan PKL Center Desember 2017

Seperti biasa, kakak-adik ini menunjukkan keakarabannya. Saling berpelukan, cipika cipiki, hingga ketawa bersama yang disaksikan sejumlah tim. Seperti Bahar Ngitung dan Ketua DPD Berkarya Sulsel, Andi Patabai Pabokori.

Syahrul Yasin Limpo berbincang santai di teras Rumah Kita. Tak ada pembahasan khusus soal pilgub. Mereka lebih banyak berbagi pengalaman yang sesekali diiringi dengan candaan.

Ketua Rumah Kita Sulsel, H Bahar Ngitung yang ikut bergabung di meja itu, mengaku, kedatangan Syahrul murni datang untuk bersilaturahmi kapasitasnya sebagai keluarga dari IYL.

Baca juga :   Batal ke BULo, Jokowi Blusukan di MP

“Namanya kakak-adik, setiap saat bisa ketemu. Pak Syahrul menempatkan diri, beliau tidak dalam kapasitas sebagai gubernur singgah di Rumah Kita. Apalagi ini hari Libur,” jelas Bahar Ngitung saat ditanya di sela-sela pertemuan.(*/sng)

Penulis Nur Marwah Yuwa