Hari Libur, PU Sosialisasi IPAL di Lakkang

Kabar Makassar — Meski hari libur, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar tetap melakukan sosialisasi pengelolaan air limbah di Kelurahan Lakkang, Kota Makassar, Minggu 16 Juli 2017.

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menjelaskan sosialisasi pengelolaan air limbah on site sistem ini dibuka oleh ketua BKM Kelurahan Lakkkang yang dihadiri sekitar 60 peserta dari berbagai kalangan.

Dalam kegiatan sosialisasi itu perwakilan UPTD IPAL DPU Makassar Arif mengajak warga pengguna IPAL Komunal agar memelihara dan memanfaatkan sarana itu secara berkelanjutan.

Baca juga :   BPNT Makassar Capai 50 Ribu Orang

“Paling penting warga bisa memelihara Ipal ini. Kita harus punya rasa memiliki agar ipal ini tetap di fungsikan dengan baik,” pintanya.

Ketika ada permasalahan pada ipal komunal, lanjutnya sebaiknya dipecahkan bersama untuk mencari jalan keluarnya.

“Perlu dibentuk kelompok pemelihara dan pemanfaat ipal komunal. Ada 3 unit ipal komunal di Lakkang. Kami harap pengelolaannya bisa mandiri,” ujarnya.

Baca juga :   150 Pelajar Toraja Ikuti Sosialisasi Anti Narkoba

Uptd Pal Dinas PU Makassar mengaku bersyukur karena ketiga ipal tersebut masih berfungsi baik. Jumlah penampungan rumah setiap Ipal sebanyak 50 rumah.

“Ini membuktikan bahwa kepedulian kita terhadap ipal yang ada sangat baik,” ucapnya.

Warga Kelurahan Lakkang diminta untuk terus menjaga sarana itu karena masih banyak warga yang membutuhkan pembangunan ipal baru.

Baca juga :   Wagub Ingatkan Agar Masyarakat Tidak Salah Pilih

Warga Lakkang saat ini lebih mengfungsikan sisa hasil akhir (effluen) Ipal Komunal untuk kebutuhan persawahan dan menyiram perkebunan warga yang ada di areal itu.

(Advetorial)