Hari Ini, Peringatan HAB 72 Kemenag Sulsel

KabarMakassar.com — Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan beserta jajarannya menggelar Zikir dan Doa bersama di Masjid Al – Ikhlas Kantor wilayah Kemenag Sulsel, Jalan Nuri No. 53 Makassar.

Acara Zikir dan Doa bersama ini merupakan malam puncak pelaksaan Hari Amal Bhakti Kemenag ke 72 tahun 2018 yang jatuh pada Rabu 3 Januari 2018 hari ini

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel Abd. Wahid Thahir dan sejumlah ulama di Kota Makassar, Pejabat eselon III dan IV di jajaran Kemenag se – Sulsel serta Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenag se-Sulsel.

Baca juga :   Gaya SYL jadi Pembicara di Simposium Nasional MPR RI

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Abd. Wahid Tahir mengatakan, bahwa Zikir dan Doa bersama ini merupakan bentuk penyerahan diri dan sarana muhasabah diri bagi seluruh keluarga besar kemenag sulsel.

“Apalagi tahun ini kemenag memasuki usia yang ke 72, tentu banyak hal yang sudah dilakukan tapi masih banyak juga tugas dan tanggungjawab besar yang menanti kedepan,” kata Wahid Tahir dalam rilis yang diterima Kabarmakassar.com, Selasa 02 Desember 2017.

Olehnya itu, lanjut dia, proses tawakkal dan pembersihan hati sangat penting bagi para pribadi – pribadi yang mengabdikan dirinya di instansi kementerian ini, sekaligus menghaturkan doa kepada Allah SWT sebagai bentuk pengharapan dari hati yang tulus hambanya agar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya senantiasa tetap berada dalam hidayahNya yang tentunya buat kebaikan Kementerian Agama ke depan.

Baca juga :   Gathering PLN Diminta Tak Manfaatkan Profesi

“Memasuki usia ke 72 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah ke arah yang lebih maju, lebih baik dan lebih bersih serta lebih profesional khususnya dalam menjaga moralitas umat sebagaimana tagline HAB tahun ini “Tebarkan Kebajikan dan Bersih Melayani,” tutur Kakanwil Kemenag Sulsel Abd. Wahid Tahir.

Diketahui, dzikir dan doa bersama ini dipimpin langsung oleh KH. Masykur Yusuf bersama Anregurutta KH. Abdul Muthalib Pimpinan Ponpes MDIA Bontoala Makassar, dimana seluruh jemaah larut dalam kekhusukan bahkan tak sedikit yang sampai meneteskan air mata. (*/sng)

Baca juga :   Berita Permainan Rakyat "Mattojang"

Penulis Suharlim Syamsuddin